5 Sajian Fusion Yang Sempat Populer
5 Sajian Fusion Yang Sempat Populer

Fusion food merupakan perpaduan antara dua jenis kuliner berbeda yang menciptakan sebuah sajian bercita rasa baru. Seperti beberapa sajian berikut.

Makanan perpaduan atau fusion food adalah salah satu jenis makanan yang sedang banyak digemari. Makanan ini adalah makanan perpaduan dari dua jenis kuliner yang sama sekali berbeda.

Anehnya, meski berbeda jenis kuliner, namun fusion food ini sangat cocok dipadukan dan mempunyai rasa yang lezat. Efek kepopuleran fusion food ini juga bisa digunakan sebagai salah satu ide bisnis. Berikut ini beberapa makanan perpaduan atau fusion food yang populer dan banyak digemari.

1/ Burger Ramen

Burger dan ramen adalah dua jenis jajanan yang banyak digemari. Bagaimana bila keduanya digabungkan? Burger ramen adalah salah satu makanan perpaduan atau fusion food yang populer dan banyak digemari. Burger ramen ini tidak menggunakan roti sebagai bahan utamanya. Ramen digunakan sebagai pengganti burger bun atau roti burger. Ramen yang sudah dimasak dibentuk bulat pipih mirip dengan roti, kemudian bagian tengahnya diisi patty, sayuran, dan saus seperti burger pada umumnya.

2/ Sushi Burrito

Sushi burrito adalah salah satu makanan fusion yang juga populer dan banyak digemari. Makanan ini memadukan sushi dan burrito menjadi satu. Bahan yang digunakan adalah nori sebagai pengganti tortilla, daging yang diiris tipis sebagai pengganti ikan, dan salsa untuk saus pelengkap. Meskipun burrito ini adalah makanan fusion, namun makanan ini tetap menggunakan nasi sebagai ciri khas sushi dan guacamole sebagai ciri khas burrito.

3/ Seblak Seafood

Seblak adalah salah satu jajanan tradisional favorit di Indonesia. Biasanya seblak ini menggunakan isian bakso, sosis, dan telur. Namun seblak yang satu ini menggunakan isian seafood yang beraneka ragam. Seblak seafood ini mempunyai kuah yang pedas dan tetap menggunakan kerupuk sebagai bahan utamanya. Hanya saja dengan penambahan berbagai jenis seafood, seblak terlihat seperti jjampong atau mie pedas Korea.

4/ Coklat Dodol

Siapa yang sangka bila coklat dan dodol bisa dipadukan menjadi satu makanan yang lezat. Dodol biasanya dibuat dengan rasa original yaitu dengan rasa gula merah. Namun coklat dodol ini mempunyai rasa yang berbeda. Tekstur dodol yang chewy berpadu dengan rasa coklat yang legit pasti akan membuat siapapun yang mencoba menjadi ketagihan.

5/ Oreo Goreng

Oreo adalah salah satu makanan populer yang banyak digunakan untuk toping atau campuran makanan. Namun siapa sangka bila biskuit yang populer ini juga bisa dijadikan gorengan. oreo goreng adalah makanan yang memadukan jajanan tradisional dengan modern. Untuk membuat oreo goreng ini, ENDEUSiast bisa menggunakan adonan yang sama seperti adonan membuat pisang goreng. Agar lebih lezat, sebaiknya letakkan dahulu oreo dalam freezer selama beberapa menit hingga nanti tidak menjadi lembek ketika digoreng.

Endeustorial

Ikuti Instagram