5 Resep Masakan Restoran yang Bisa Dipraktekkan di Rumah untuk Hari Kemerdekaan Indonesia
5 Resep Masakan Restoran yang Bisa Dipraktekkan di Rumah untuk Hari Kemerdekaan Indonesia

5 jenis resep masakan restoran di bawah ini bisa jadi solusinya.

Butuh resep masakan untuk hari spesial seperti Hari Kemerdekaan sebentar lagi? 5 jenis resep masakan restoran di bawah ini bisa jadi solusinya.

Untuk hari spesial, seperti Kemerdekaan, orang biasanya datang ke restoran karena masakan restoran identik dengan kemewahan yang tidak bisa disaingi masakan rumah.

Wah, padahal sebenarnya masakan restoran ini bisa di re-create di rumah loh! Menggunakan resep yang tepat, masakan rumah bisa terlihat sekelas resto bintang lima.

Maka itu, dekat hari kemerdekaan ini, dibanding membayar makanan di restoran, kenapa tidak ENDEUSiast coba beberapa jenis resep masakan ini? Dijamin rasanya tidak kalah enak dan yang pasti tidak membuat kantong jebol.

1/ Steak

Western food satu ini bisa dengan mudah dijumpai di manapun. Cara masaknya yang sederhana dengan dipanggang atau dibakar menciptakan aroma lezat yang menggoda selera. Steak disajikan bersama dengan aneka macam pilihan saus steak seperti BBQ, saus jamur, dan sebagainya.

ENDEUSiast bisa mencoba Resep Steak Salisbury sebagai awalan dengan waktu masak sekitar satu jam.

2/ Pizza

Makanan yang berasal dari Italia ini berbentuk bentuk bulat pipih dan biasanya dilumuri saus tomat, keju, serta bahan tambahan lain sebagai topping.

Untuk membuat resep ini tidaklah sulit, ENDEUSiast hanya perlu membuat adonan tepung yang hampir sama untuk membuat roti dan mengovennya dengan toping yang disukai.

Kalau tidak memiliki oven, ENDEUSiast bisa menggunakan wajan datar tebal yang ditutup dan dimasak dengan api kecil sebagai pengganti oven. Bahkan ENDEUSiast bisa mengganti roti dengan mie sehingga jadi pizza mie yang lebih mudah dimasak.

3/ Sandwich

Sandwich atau roti isi sekarang menjadi makanan yang cukup mahal di restoran. Seperti namanya, sandwich merupakan lapisan roti yang diisi sayuran, keju atau daging iris, kemudian bisa ditambah saus tomat atau sambal. Kedengarannya mudah bukan?

Isi sandwich juga bisa ENDEUSiast kreasikan dengan buah-buahan dan sausnya bisa diubah menggunakan cokelat yang manis. Voila!, resep sandwich loli sudah jadi deh! Dijamin pasti enak.

4/ Cream soup

Meskipun kelihatannya sulit, ternyata masakan restoran satu ini cukup mudah dibuat loh.

Cream soup merupakan sup yang dibuat dari campuran roux (tepung dan mentega) dengan susu atau cream yang kemudian ditambahkan dengan toping daging atau sayur. Teknik memasaknya seperti memasak sup pada umumnya.

Untuk sarapan, ENDEUSiast bisa mencoba membuat Creamy Chicken Broccoli Soup yang mudah.

5/ Pasta

Jenis pasta yang populer di Indonesia adalah spageti, makaroni dan lasagna. Cara membuatnya yakni direbus dan kemudian, tambahkan saus yang diinginkan, bisa creamy, bisa pedas, dan dikreasikan dengan daging cincang juga.

ENDEUSiast bisa menemukan pasta instan di toko terdekat, jadi tidak perlu repot membuat adonan pastanya. Untuk resep sehatnya, ENDEUSiast bisa mencoba Pasta ditambah sayur seperti Pasta Bayam .

Bukankah jenis resep masakan restoran ini mudah? Untuk menambah kesan mewah, ENDEUSiast bisa menghiasnya dengan garnish dan plating yang baik. ENDEUSiast bisa mencoba membuatnya untuk keluarga, apalagi ketika hari libur untuk berkumpul bersama, misalnya Hari Kemerdekaan dekat-dekat ini.

Endeustorial

Ikuti Instagram