Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Es buah semangka cocok banget disajikan saat cuaca sedang panas. Rasakan sensasi kesegarannya yang dapat melepas dahaga seketika.

Ketika cuaca panas emang paling enak menyantap minuman yang dingin dan menyegarkan. Salah satunya adalah minuman kreasi dari es buah semangka. Nggak hanya bisa menyegarkan, minuman es buah semangka juga menyehatkan tubuh karena mengandung gizi dan vitamin yang melimpah.

Mengonsumsi semangka nggak selalu dimakan langsung. Bila kita bosan, bisa coba membuat kreasi lainnya menjadi sebuah minuman dingin yang segar. Yuk pilih salah satu dari beberapa ide kreasi es buah semangka di bawah ini.

1. Sop buah semangka

Bagi kita pecinta es buah, jangan lewatkan untuk mencicipi sop buah semangka. Nggak harus beli, kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara pembuatannya sangat praktis, kita hanya membutuhkan bahan utama yaitu sebuah semangka segar berukuran besar.

Potong semangka menjadi beberapa bagian, lalu letakkan di wadah. Masukkan air sirup atau jus sari buah ke dalam wadah berisikan es. kita juga bisa menambahkan beberapa potongan anggur yang dibelah dua. Campurkan ke dalam es buah semangka dan jadilah soup buah yang menyegarkan.

2. Milkshake semangka

Cara lain yang bisa kita coba adalah dengan membuat milkshake semangka. Caranya sangat mudah, hanya perlu memblender semangka yang dicampur dengan es batu, susu cair dan vanili agar milkshake semangka ini lebih wangi. Bila ingin lebih manis, bisa tambahkan gula secukupnya. Sangat mudah kan? Kita bisa menikmati segelas milkshake untuk menghilangkan dahaga di siang hari. Resep lainnya yang mirip dengan milkshake adalah smoothies semangka timun .

3. Es Susu Semangka

Selain milkshake , kita juga bisa mencoba es susu semangka. Meski pun keduanya sama-sama menggunakan bahan susu dan semangka namun untuk proses penyajiannya berbeda.

Untuk membuat es susu semangka, kita perlu memotong buah semangka menjadi bentuk kotak. Setelah itu masukkan ke dalam mangkuk yang telah diisi susu. jangan lupa masukkan es batu agar lebih segar. Es susu semangka pun sudah siap disajikan.

4. Es Semangka Selasih

Kreasi minuman yang terbuat dari kombinasi buah semangka, selasih, nata de coco dan sirup merah ini terlihat menggiurkan ya? Sama seperti es susu semangka tadi. Untuk proses pembuatannya, kita perlu memotong semangka menjadi bentuk kotak-kotak.

Bila ingin terlihat lebih cantik dan menarik, gunakan kombinasi semangka kuning dan merah. Setelah itu masukkan ke dalam gelas yang telah diisi nata de coco dan selasih. Tuangkan air sirup cocopandan merah atau sejenisnya sesuai selera. Sajikanlah dalam keadaan dingin.

5. Sorbet Semangka

Es segar yang satu ini terlihat seperti es krim. Tetapi, aslinya minuman ini tidaklah sama dengan es krim pada umumnya. Sorbet lebih banyak menggunakan buah utuh dan tidak menggunakan susu. Jadi bisa dibilang pure menggunakan buah yang dibuat jadi es. Baca selengkapnya penjelasan sorbet di sini

Home
Pencarian
Profil
Lainnya