Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Daging ayam adalah salah satu bahan populer favorit yang dapat diolah menjadi aneka masakan. Olahan daging ayam a la India ini bakal bikin ngiler!

Dalam kuliner India, banyak makanan yang terbuat dari daging ayam. Daging ayam memang menjadi salah satu bahan makanan yang mudah didapat dan bisa diolah menjadi makanan apa saja.

Di India, hidangan dengan bahan dasar daging ayam cukup mudah ditemui. Biasanya daging ayam dimasak dengan cara goreng, panggang, ataupun kari. Berikut ini beberapa olahan daging ayam ala India yang dijamin bikin ENDEUSiast pengen coba!

1/ Tandoori Chicken

Tandoori chicken adalah salah satu olahan daging ayam bakar. Di India, jata tandoor berarti tungku dan tandoori chicken adalah daging ayam yang dimasak dengan cara dipanggang dalam tungku. Sebelum dipanggang, daging ayam direndam dalam yogurt dan bumbu tandoori masala. Bumbu ini mempunyai bahan khas yaitu kunyit dan cabai bubuk. Kemudian ayam ditusuk dan dimasak dalam tandoor atau tungku.

2/ Chicken Curry

Chicken curry atau kari ayam adalah salah satu hidangan India yang populer di dunia. Berbeda dengan kari di negara lain, kari India ini identik dengan kuah berwarna kuning hingga orange dengan kuah yang kental. Daging ayam dimasak dengan bumbu kari yang sudah ditumis terlebih dahulu. Kemudian kari ayam ditambah santan atau susu. Chicken curry ini biasanya dihidangkan dengan roti canai.

3/ Mughlai Chicken

Olahan daging ayam yang satu ini biasanya disajikan untuk acara-acara khusus karena membuat masakan ini butuh waktu yang lama. Mughlai chicken ini adalah makanan India terinspirasi dari masakan Asia Tenggara yang dibawa ke India selama dinasti Mughal. Masakan ayam ini menggunakan bumbu dan rempah yang lengkap sehingga aromanya kuat. Selain itu, ciri khas mughlai chicken ini adalah kuahnya yang kental.

4/ Saagwala Chicken

Saagwala chicken atau dikenal juga sebagai palak chicken adalah salah satu hidangan India yang kaya nutrisi. Masakan yang satu ini termasuk dalam golongan kari dengan citarasa yang ringan. Masakan yang berasal dari India utama ini terbuat dari daging ayam yang sudah digoreng dan dimasak dengan saus beraroma dan juga bayam. Dalam bahasa Pujabi, saab berarti hidangan yang dibuat dari sayuran hijau seperti sawi hijau dan bayam.

5/ Chicken Cafreal

Hampir mirip dengan saagwala chicken, chicken cafreal adalah salah satu masakan olahan daging ayam yang berasal dari pantai Goa, India. Makanan yang satu ini dibawa oleh orang Portugis dari Mozambik. Chicken cafreal ini dimasak dengan cara menggoreng atau memanggang ayam. Kemudian daging ayam dimasukkan ke dalam kari hijau yang terbuat dari ketumbar, bawang mearh, dan rempah-rempah yang lain. Dari penampilannya, saagwala chicken ini mirip dengan olahan ayam cabai hijau di Indonesia.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.