5 Olahan Ayam Khas Indonesia yang Memanjakan Lidah
5 Olahan Ayam Khas Indonesia yang Memanjakan Lidah

Macam olahan ayam begitu banyak. Cita rasa yang ditawarkan pun bermacam-macam mulai dari gurih, asam, manis, hingga pedas.

Daging ayam dapat dikonsumsi di mana saja. Baik di restoran maupun pedagang kaki lima, banyak penjual menjajakan olahan ayam. Di rumah pun ayam dapat dimasak secara sederhana atau dengan bumbu spesial. Rasanya olahan ayam tidak pernah salah. Baik digoreng, dibakar, atau diberi kuah, semuanya enak.

Apakah ENDEUSiast termasuk pecinta ayam? Sudahkah ENDEUSiast mencicipi berbagai olahan ayam khas Indonesia? Jika belum, ENDEUSiast perlu tahu apa saja olahan ayam khas nusantara yang akan memanjakan lidahmu dengan berbagai cita rasa yang ditawarkan. Yuk, kita lihat daftarnya.

1/ Ayam Betutu

Siapa yang ngga kenal makanan khas dari Pulau Dewata ini? Kenikmatan ayam betutu sudah sangat melegenda di tanah air. Cita rasa yang ditawarkan olahan ini adalah pedas dan gurih. Makanan ini menjadi favorit banyak orang karena dagingnya empuk dan bumbu yang meresap. Sajian ini biasa dihidangkan dengan sambal matah sebagai pelengkap. Tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati ayam taliwang. ENDEUSiast bisa mencoba membuatnya sendiri dengan mengikuti Resep Ayam Betutu ini.

2/ Ayam Geprek

Kalau menu yang satu ini, pasti ENDEUSiast sudah pernah mencobanya. Cara membuatnya sangat mudah dan sederhana. Perpaduan antara ayam tepung dan sambal bawang juga terasi membuat para pecinta pedas tidak mungkin melewatkan ayam geprek. Agar semakin nikmat, coba juga 5 Cara Naikin Level Kenikmatan Ayam Geprek ENDEUSiast .

3/ Ayam Pop

Menu ini menjadi favorit banyak orang jika berkunjung ke rumah makan Padang. Apakah ENDEUSiast juga termasuk? Yang menjadi ciri khas sajian ini adalah warnanya yang masih pucat ketika selesai digoreng. Samba lado tomat dan singkong rebus menjadi pendamping yang pas untuk menyantap makanan ini. ENDEUSiast bisa mencoba membuatnya sendiri dengan mengikut resepnya di sini , ya.

4/ Ayam Taliwang

Olahan ayam khas Indonesia berikutnya adalah Ayam Taliwang. Makanan khas Lombok, NTT ini memiliki cita rasa yang pedas juga gurih. Sajian lezat ini akan memanjakan lidah para pecinta kuliner pedas. Sajian ini biasanya didamping plencing kangkung dan berung terong. ENDEUSiast harus mencicipi masakan ini. Dijamin bikin nagih.

5/ Pepes Ayam

Menu kali ini diolah dengan cara dikukus dengan menggunakan daun pisang. Ternyata, proses mengkukus dapat mempertahankan rasa, aroma, juga nutrisi yang terkandung di dalam daging ayam. Pepes ayam sangat pas jika disajikan dengan nasi hangat. Jika ENDEUSiast tertarik mencoba membuatnya, ENDEUSiast bisa mengikuti resep pepes ayam di sini .

Selain lima menu di atas, masih banyak lagi olahan ayam khas Indonesia. Semoga ENDEUSiast bisa mencicipi semuanya ya. Oiya, apa olahan ayam khas Indonesia yang menjadi favoritmu?

Endeustorial

Ikuti Instagram