Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Beberapa negara berikut memiliki sajian salad populernya masing-masing. Kira-kira apa saja jenis saladnya?

Makanan salad biasanya merupakan campuran dari berbagai sayuran, baik matang ataupun mentah, yang disajikan dengan dressing atau saus salad. Beberapa orang tidak menyukai makanan yang satu ini karena rasanya hambar dan membosankan. Tapi nyatanya salad mempunyai banyak variasi yang unik dari berbagai penjuru dunia. Berikut ini beberapa variasi salad dari penjuru dunia yang bisa membuat ENDEUSiast lupa betapa membosankannya makan sayur.

1/ Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, ada dua jenis salad yang populer yaitu Californian cobb dan New York Waldorf. Californian cobb adalah salah satu signature dish atau makanan populer di restoran Hollywood Brown Derby. Makanan yang satu ini merupakan perpaduan antara ayam panggang atau rebus, lokio, bacon, keju, telur, dan alpukat. Californian cobb ini menggunakan dressing vinaigrette dari anggur merah.

New York Waldorf adalah salah satu signature dish dari Hotel Waldorf. Salad yang satu ini merupakan campuran dari seledri, apel, kenari, anggur, dan mayones yang disajikan diatas selada. Biasanya salad ini juga disajikan dengan irisan lemon atau jeruk.

2/ Italia

Tuscan Panzanella atau biasa dikenal sebagai panmolle adalah salah satu salad yang populer di Italia. Makanan yang satu ini merupakan salad yang dibuat dari irisan roti yang sudah direndam dalam minyak zaitun. Salad kemudian dicampur dengan tomat, bawang merah, garam, dan cuka. Salah satu bahan penting dalam makanan ini adalah irisan roti yang merupakan bahan utama dalam panmolle.

3/ Rusia

Di Rusia, ada salah satu salad yang populer disebut sebagai dressed herring. Makanan yang satu ini adalah salad berlapis yang terdiri dari sayuran rebus seperti wortel, kentang, buah bit, dan bawang merah, serta mayonnaise. Semua sayuran ini tidak dicampur menjadi satu melainkan disusun berlapis berdasarkan warnanya. Biasanya bawang merah pada lapisan dasar, kemudian wortel, kentang, dan buah bit pada lapisan atas.

4/ Perancis

Nicoise adalah salah satu makanan khas kota Nice, Perancis. Makanan yang satu ini adalah salad sayuran dengan dressing. Biasanya nicoise menggunakan sayuran kentang, kacang-kacangan, kacang polong, dan juga protein seperti telur rebus dan tuna. Dressing yang digunakan adalah minyak zaitun. Nicoise ini biasanya dibuat dengan menggunakan sayuran mentah sehingga rasanya tetap segar.

5/ Guatemala

Fiambre adalah salah satu makanan khas Guatemala yang biasanya disajikan untuk perayaan hari orang mati atau Day of the Dead. Makanan yang satu ini termasuk dalam kategori salad sayur dan biasanya menggunakan 50 bahan. Bahan-bahan yang biasanya digunakan untuk fiambre adalah bawang merah, bunga pacaya, sosis, acar jagung, bit, aneka macam keju, hingga brussel sprout.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.