Mau piknik bareng keluarga? Nggak perlu bingung lagi mau menyiapkan apa, karena di artikel ini akan membahas menu yang pas untuk piknik.

Apa hal yang paling membahagiakan ketika piknik bersama keluarga? Selain momen akrabnya sesama anggota keluarga, juga diwarnai dengan menyantap sajian piknik bersama-sama. Karena makanan untuk piknik nggak sama dengan makanan pada umumnya.

Karena kuliner yang pas untuk piknik adalah makanan yang mudah disantapnya. Maksud dari mudah disantapnya adalah nggak ribet ketika mengonsumsinya. Untuk itu menyiapkannya membutuhkan skill khusus yang harus diperhatikan.

Berikut ini adalah 5 menu makanan untuk piknik bersama keluarga:

1. Nasi kepal karage

Orang Indonesia emang nggak bisa lepas dari nasi. Seakan kurang lengkap rasanya kalo nggak makan nasi. Nah biar nggak ribet sewaktu piknik nanti, nasi kepal adalah pilihan yang pas. Apalagi ditambah dengan karage yang disukai oleh semua anggota keluarga.

Nasi yang disajikan dengan ayam goreng tepung tanpa tulang ini bisa membuat momen bersama keluarga tersayang menjadi lebih istimewa.

2. Bitterballen roti ayam

Kalo nggak mau nasi, roti bisa dijadikan pilihan. Nah, kalo roti tawar biasa dengan meses atau selai dirasa kurang cocok untuk menu piknik, yang satu ini bisa banget dicoba.

Campuran roti dan ayam yang digoreng menjadi satu akan memuaskan rasa lapar kita seketika. Jangan lupa untuk menambahkan saus sambal atau saus tomat ketika menyantapnya agar lebih enak lagi.

3. Dadar gulung vla Oreo

Mau yang lebih segar lagi? Coba aja buat dadar gulung dengan vla yang terbuat dari Oreo. Sambil bermain pun anggota keluarga masih bisa menikmati dadar gulung endeus ini.

Yang pasti akan membuat suasana piknik bersama keluarga lebih berkesan.

4. Roti lapis tuna

Mau yang simpel lagi? Nih coba yang satu ini. Sandwich atau roti lapis yang berisi dengan ikan tuna. Nggak perlu khawatir dalam proses membuatnya, karena olahan daging tunanya dibuat dengan ringkes, tapi tetap enak.

5. Pisang goreng cokelat leleh

Pisang goreng isi cokelat sempat booming beberapa waktu lalu. Nggak ada salahnya untuk bawa ini ke tempat berpiknikmu. Pisang goreng pasti disukai oleh semua anggota keluarga, apalagi kalo di dalamnya terdapat cokelat yang meleleh di dalam mulut. Semua pasti nggak bisa berenti menyantapnya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.