Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Masakan pedas memang menjadi favorit banyak orang. Berikut makanan dari negara-negara Asia yang banyak difavoritkan.

Masakan pedas adalah salah satu masakan yang banyak digemari di Asia. Hampir semua negara di Asia mempunyai kuliner pedas yang menggugah selera. Beberapa masakan pedas bahkan sudah dinobatkan menjadi salah satu masakan paling pedas di dunia. Negara-negara Asia memang terkenal dengan masakannya yang pedas seperti berikut ini.

1/ Kkotgetang, Korea Selatan

Kkotgetang adalah salah satu sup seafood yang populer di Korea Selatan. Bahan dasar sup ini adalah kepiting , yaitu flower crab yang mempunyai banyak daging. Sup kepiting ini mempunyai rasa yang pedas dan kuah yang merah.

Selain kkotgetang, ada beberapa jenis sup seafood lain yang juga populer seperti JJampong dan maeuntang. Jjampong adalah salah satu sup seafood dengan mie yang menggunakan kuah pedas. Maeuntang adalah sup ikan yang direbus dengan kuah pedas dan sayuran.

2/ Vindaloo, India

Dari India, ada salah satu masakan pedas yang dikenal dengan vindaloo. Masakan yang satu ini adalah makanan khas India yang berbahan dasar daging ayam. Sama halnya dengan masakan India yang lain, vindaloo ini juga menggunakan banyak bumbu dan rempah seperti jahe, adas, ketumbar, cabai kering, dan sebagainya.

Sebelum dimasak, ayam akan direndam terlebih dalam bumbu, sehingga rasa pedas bisa merasuk hingga ke dalam tulang ayam.

3/ Kari, India

Selain vindaloo, kari adalah salah satu masakan pedas yang populer di dunia. Kari adalah masakan yang berasal dari India dan populer di negara-negara sekitarnya. Selain aroma yang harum, kari India juga mempunyai ciri khas rasa pedas. Hal ini karena kari India menggunakan beberapa jenis cabai sekaligus dalam setiap masakan kari. Tidak heran bila kari India mempunyai rasa yang pedas namun tetap disukai banyak orang.

4/ Oseng Mercon, Indonesia

Di Indonesia, ada salah satu masakan pedas yang populer. Oseng mercon adalah salah satu masakan paling pedas setelah rendang. Masakan yang satu ini berbahan dasar tetelan sapi dengan campuran tahu dan tempe. Yang membuat oseng mercon ini spesial adalah rasio penggunaan cabai yang melebihi tetelan atau tempe. Sehingga masakan yang satu ini mempunyai kuah yang merah dan rasanya yang pedas menyengat.

5/ Tomyum, Thailand

Tomyum adalah salah satu masakan khas Thailand. Masakan yang satu ini merupakan salah satu jenis sup seafood dengan citarasa pedas. Ada banyak jenis tom yum yang ada di Thailand berdasarkan bahan dasarnya. Tomyum ini mempunyai rasa yang pedas karena menggunakan sejenis sambal Thailand di dalamnya. Sehingga warna kuahnya menjadi merah dan rasanya pedas.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.