5 Makanan Yang Sering Muncul dalam Drama Korea
5 Makanan Yang Sering Muncul dalam Drama Korea

Dokumentasi: Shutterstock. Makanan Korea berikut ini sering muncul dalam Drama. Apa saja? Simak disini.

Makanan Korea tentu sudah tidak asing lagi bagi para pecinta K-drama dan variety show Korea. Apa saja makanan yang sering tampil dalam drama Korea?

Makanan Korea mempunyai daya tarik tersendiri bagi para penikmatnya. Drama Korea dan variety show nya, memberikan banyak pengaruh terhadap penonton. Termasuk dalam hal makanan. Ada banyak makanan yang biasa muncul dalam drama korea dan kemudian digemari banyak orang.

Tidak heran bila sekarang ini muncul banyak restoran yang menyajikan makanan khas Korea di Indonesia. Diantara banyaknya kuliner Korea, berikut ini 5 makanan yang paling sering muncul dalam drama dan variety show Korea.

1/ Tteokbokki

Tteokbokki adalah makanan yang paling banyak muncul dalam drama Korea. Makanan yang satu ini termasuk dalam kategori street food. Tteokbokki ini terlihat sangat menarik karena saus merah yang digunakan memberikan kesan makanan pedas. Bahan utama yang digunakan untuk makanan ini adalah kue beras atau tteok yang dimasak dengan saus merah. Selain kue beras, tteokbokki juga disajikan dengan pelengkap yang lain seperti eomuk atau fish cake, sundae atau sosis, mandu atau pangsit, bokkeumbap atau nasi kepal, dan sebagainya. Penasaran dengan Tteokbokki? Coba beberapa resep Endeus berikut ini: https://endeus.tv/resep/tteokbokki-sarden | https://endeus.tv/resep/cheesy-tteokbokki

2/ Kimbab

Berbicara makanan Korea, memang tidak lengkap bila tidak membahas kimbab. Makanan yang satu ini juga sering muncul dalam drama Korea. Kimbab adalah sejenis nasi gulung dengan berbagai macam isian di dalamnya. Biasanya kimbab ini dijadikan makanan untuk bekal karena sangat praktis . Kimbab juga banyak dijual di jalanan bersama dengan tteokbokki.

3/ Korean BBQ

Orang Korea dalam drama sering kali terlihat makan Korean BBQ di restoran maupun di rumah. Korean BBQ sendiri sebenarnya terdiri dari banyak jenis mulai dari bulgogi , samgyeopsal , dan sebagainya. Meskipun jenisnya banyak namun ciri khas dari Korean BBQ adalah pengunjung memasak sendiri daging. Selain itu, Korean BBQ juga disajikan dengan berbagai macam sayuran untuk membungkus daging dan saus cocolan. Sayuran yang biasanya dihidangkan dengan BBQ adalah selada, daun perilla, cabai hijau, bawang putih, dan sebagainya.

4/ Kimchi

Salah satu makanan yang membuat banyak orang terobsesi dengan kuliner Korea adalah kimchi. Hampir setiap drama dan variety shows dengan acara makan pasti menyajikan kimchi. Bagi orang Korea, kimchi adalah semacam acar yang harus selalu ada setiap kali makan. Ada banyak jenis kimchi yang ada di Korea namun yang paling populer adalah kimchi sawi putih. Selain kimchi, olahan kimchi lain seperti sup kimchi dan nasi goreng kimchi juga menjadi makanan yang populer di drama.

5/ Jjajangmyeon

Jjajangmyeon merupakan salah satu makanan Cina yang populer di Korea. Makanan yang satu ini berbahan dasar mie dengan saus berwarna hitam yang terbuat dari fermentasi kedelai hitam. Jjajangmyeon ini biasanya disajikan dengan acar lobak kuning atau danmuji .

Makanan Korea di atas merupakan makanan yang wajib dicoba. Terutama untuk ENDEUSiast yang mengaku K-Lovers!

Endeustorial

Ikuti Instagram