Berbalut jalan cerita dan scene bersantap yang memikat

"

Jalan cerita drama Korea memang kerap memikat penikmatnya. Tidak hanya dibalut cerita dan tampang pemain yang memikat, berbagai scene atau adegan bersantap pun kadang ditampilkan secara seronok! Hasilnya kelar menonton, terbitlah rasa lapar :D

Apa saja ya makanan-makanan populer yang sering hadir dalam drama Korea? Ini dia beberapa di antaranya. Hm.. Massitta !

1/ Kimchi

Kimchi rasanya hampir merajai hampir tidak pernah absen di seluruh adegan bersantap film Korea. Merupakan salah satu makanan Korea yang diminati, kimchi kaya akan vitamin), kalsium, dan zat besi. Bahkan,asam laktat yang dihasilkan lebih tinggi daripada yoghurt.

Uniknya,di Korea sendiri terdapat penelitian khusus di Kimchi Research Institute - Pusan National University, Korea Selatan, yang meneliti serba serbi Kimchi.

Lihat inspirasi resepnya di sini : Resep Kimchi Jjigae

2/ Ramyun

Mirip menyerupai makanan khas Jepang - Ramen, bedanya Ramyun memiliki tekstur yang lebih kenyal dibandingkan Ramen. Ramyun pun memiliki cara memasak yang mudah, yakni cukup diseduh hingga matang (menggunakan mi instant).

Penampilannya yang dimasak sekaligus dalam panci, sembari diselingi bunyi seruput kuah saat menyantap, memang cukup membuat ngiler. Sebagai pelengkap, Ramyun juga disajikan dengan bahan-bahan tambahan seperti telur, sayuran, dan daging.

Lihat inspirasi resepnya di sini : Resep Ramyun Cheese

3/ Samgyetang

Ini dia makanan yang sering dijumpai saat pemeran drama digambarkan sedang sakit atau dalam cuaca dingin. Makanan yang berisikan ayam utuh diisi yang dengan beras, lalu dimasak dengan cairan kaldu dan ginseng hingga matang ini, memang tidak hanya nikmat, tapi juga membangkitkan stamina tubuh.

Lihat inspirasi resepnya di sini : Resep Samgyetang

4/ Tteokbokki

Kue beras berbentuk tabung panjang dengan saus bumbu pedas ini, memiliki tekstur kenyal dengan cita rasa yang mengenyangkan. Banyak dijadikan jajanan favorit para tokoh K-Drama.

Lihat inspirasi resepnya di sini : Resep Cheesy Tteokbokki

5/ Bibimbap

Nasi campur yang terdiri dari racikan nasi panas, sayuran, tumisan daging, dan gochujang yang diaduk hingga merata di atas claypot . Agar lebih nikmat, ditambahkan telur ayam yang turut menambah rasa makanan ini menjadi semakin mantap!

Lihat inspirasi resepnya di sini : Resep Bibimbap

"

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.