Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Makanan pedas mana yang jadi favoritmu?

Indonesia sepertinya sedang dilanda trend makanan pedas. Hampir semua makanan dibuat dengan versi pedas. Bahkan beberapa makanan tradisional sudah dimodifikasi menjadi makanan kekinian dan dibuat dalam versi pedas. Makanan pedas yang kekinian ini tdiak sulit ditemukan dan banyak disukai orang. Meskipun rasanya pedas membakar lidah dan membuat keringat bercucuran, namun banyak orang tetap mencari makanan-makanan pedas berikut ini, baik sebagai camilan ataupun sekedar menantang diri.

1/ Seblak

Seblak sebenarnya bukanlah makanan yang benar-benar baru. Jajanan yang satu ini memang sudah cukup populer di Bandung, namun menjadi lebih populer lagi ketika dibuuat seblak versi pedas. Seblak adalah salah satu jajanan yang berbahan kerupuk, telur, sosis, sawi, mie, ceker, dan bahan yang lain. Yang membuat jajanan satu ini menjadi booming adalah adalah penggunaan kuah merah yang super pedas. Salah satu jenis seblak yang paling pedas adalah seblak jeletet yang mempunyai kuah merah dengan rasa pedas yang mematikan.

2/ Ayam Geprek

Ayam goreng adalah salah satu makanan pedas yang juga sedang naik daun. Hampir disetiap tempat bisa ditemukan penjual ayam geprek. Sebenarnya makanan yang stau ini terdiri dari ayam yang digoreng krispi dan kemudian dipenyet atau digeprek dalam sambal. Rasanya tentu sudah tidak usah diragukan lagi karena perpaduan rasa gurih, asin, dan pedas bercampur menjadi satu. Sambal yang digunakan untuk ayam geprek ini juga bermacm-macam ada sambal bawang hingga sambal matah. Agar sajian ayam gerek menjadi lebih kekinian, biasanya ditambahkan lelehan keju mozzarella hingga disajikan dengan mie instan alih-alih dengan nasi.

3/ Kerupuk Setan

Kerupuk setan adalah salah satu makanan pedas yang juga banyak disukai. Biasanya kerupuk yang digunakan adalah bawang yang digoreng bantat sehingga teksturnya empuk tapi tidak mengembang. Kerupuk kemudian diberi bubuk cabai sesuai dengan levelnya agar rasanya pedas. Selain kerupuk, makaroni juga bisa dibuat dengan banyak campuran cabai bubuk sehingga rasanya pedas.

4/ Mie Abang Adek

Mie instan memang menjadi favorit sebagian orang Indonesia. Namun di kedai mie abang adek, mie instan ditambahkan dengan cabai dalam jumlah yang banyak sehingga rasanya menjadi sangat pedas. Meskipun rasanya sangat pedas, namun nyatanya banyak orang yang menyukai olahan mie instan yang satu ini.

5/ Makaroni Pedas

Camilan satu ini sudah menjamur di berbagai daerah di Indonesia. Gurihnya makaroni yang digoreng kering ditambah dengan bumbu cabai bubuk yang pedas tercampur jadi satu hingga menciptakan kenikmatan yang hakiki. Rasa pedas pada macaroni ini biasanya ada beberapa tingkatan level. Semakin tinggi level biasanya rasa pedas pada camilan ini juga semakin tinggi. Jadi ENDEUSiast bisa menentukan sendiri kemampuanmu untuk menikmati tingkat kepedasan camilan satu ini.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.