Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Sudah pernah mencicipi makanan Meksiko? Bagi ENDEUSiast belum pernah mencicipinya, intip beberapa hidangan populer yang bisa ENDEUSiast coba.

Makanan Meksiko mungkin tidak seterkenal makanan Perancis atau western food yang lain. Padahal makanan Meksiko juga sangat lezat dengan cita rasa yang mirip dengan masakan Indonesia. Makanan Meksiko ini bisa jadi salah satu alternatif makanan kalau ENDEUSiast tidak terlalu suka western food dengan rasa yang creamy dan kental. Salah satu ciri khas makanan Meksiko adalah rasa pedas sehingga cocok untuk orang Indonesia.

1/ Tacos

Tacos adalah salah satu makanan Meksiko yang terkenal di dunia. Makanan yang satu ini terbuat dari roti tortilla yang dilipat dengan isian di tengahnya. Tortilla bisa dibuat dari tepung jagung dan tepung terigu yang dibentuk pipih. Tacos biasanya disajikan dengan isian daging cincang, sayuran, alpukat, dan saus alpukat atau guacamole . Sebelum diisi dengan isian, kulit tacos biasanya dipanggang terlebih dahulu hingga teksturnya kering.

2/ Nachos

Selain tacos , makanan Meksiko yang juga populer adalah nachos . Makanan ini mempunyai akhiran yang sama dengan tacos karena dibuat dari tortilla jagung. Nachos adalah makanan terbuat dari keripik jagung yang disiram dengan saus keju atau salsa. Agar rasanya lebih lezat, keripik jagung biasanya juga diberi topping seperti kacang merah, sayuran, dan daging cincang. Makanan ini biasanya disajikan sebagai makanan pembuka atau pun camilan.

3/ Enchilada

Enchilada adalah salah satu makanan khas Meksiko yang juga dibuat dengan tortilla dan digulung mirip dengan burrito . Berbeda dengan tacos , tortilla untuk enchilada diberi isian daging, sayuran, keju, ataupun seafood yang digulung dan ditata dalam Loyang. Enchilada kemudian disiram dengan saus cabai dan kombinasi saus lainnya. Makanan ini menjadi lebih menggugah selera karena saus enchilada yang disiram diatasnya.

4/ Burritos

Kalau di Turki ada kebab, di Meksiko mempunyai satu makanan yang juga mirip yaitu burritos. Makanan yang satu ini terbuat dari tortilla yang diberi isian dan kemudian digulung. Isian untuk burritos ini bisa kacang-kacangan, sayuran, daging cincang, dan bisa juga diberi nasi tumis hingga saus alpukat atau guacamole .

5/ Churros

Churros adalah salah satu makanan Meksiko yang paling populer. Makanan yang satu ini terbuat dari adonan tepung, mentega, gula, dan susu yang digoreng. Proses pembuatan churros ini mirip dengan kue sus atau choux pastry hanya saja adonan digoreng. Setelah itu, churros disajikan dengan taburan kayu manis dan gula ataupun dengan saus coklat.

6/ Tamales

Makanan Meksiko yang satu ini mirip dengan salah satu makanan Indonesia, yaitu lepet jagung. Tamales adalah makanan Meksiko yang berbahan dasar tepung jagung dan dibungkus dengan daun kemudian dimasak. Berbeda dengan lepet jagung, tamales biasanya diberi isian seperti daging, keju, cabai, kacang-kacangan, dan isian lain. Daun yang biasanya digunakan untuk membungkus tamales adalah kulit jagung atau daun pisang.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.