5 Makanan Dengan Sayur Kol
5 Makanan Dengan Sayur Kol

Yuk ajak Tante Panjaitan masak sayur kol menjadi 5 hidangan berikut ini

1. Kol Gulung Ayam Udang

Sayur kol memang paling nikmat diolah dalam berbagai metode masakan. Seperti dalam resep ini , kol tidak terlalu berubah rasanya walau sudah direbus dan dikukus. Alternatif kulit lumpia untuk diet mengurangi hidangan mengandung tepung.

2. Tongseng

Makanan khas Jawa Tengah dan Yogyakarta ini sangat cocok dipadu dengan kol. Bagi yang kurang bisa menikmati daging kambing bisa mencoba resep Tongseng Sapi . Cobain deh kolnya dilayukan sebentar dengan sedikit minyak dalam wajan, aromanya akan menambah nikmat hidangan.

3. Siomay

Saat jajan siomay pasti sering lihat gulungan sayur kol bersebelahan dengan tahu atau kentang. Selain tinggi serat dan rendah kalori, kol bisa membersihkan atau me- refresh lidah karena mengandung air yang tinggi. Daripada jajan, pas weekend coba resep Siomay Bandung di rumah.

4. Ayam Geprek

Pulang kantor sambil menunggu macet berlalu pasti pernah jajan di tenda pinggir jalan. Salah satu jajanan populer adalah ayam geprek. Side dish yang banyak dipesan adalah kol goreng. Coba aja resep Ayam Geprek endeus dibarengi dengan kol bakar, pasti mantul (mantap betul!).

5. Okonomiyaki

Jajanan khas negeri sakura ini memang bahan utamanya sayur kol. Bakwan panggang yang lebih banyak perbandingan sayur daripada tepungnya. Tapi masaknya harus dengan api kecil, agar campuran tepung matang sempurna dan sayur tidak gosong seperti dalam resep ini .

Theofilia Viyoshi

introvert who avocado with palm sugar junky

Ikuti Instagram