Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Boba ternyata memiliki beragam jenis. Ada yang jadi favoritmu?

Tren minuman kini merajalela di Indonesia, salah satu minuman kekinian yang punya banyak peminat adalah minuman segar dengan topping boba. Tren minuman yang satu ini sebenarnya berasal dari Taiwan lalu berkembang hingga ke Indonesia khususnya di kota-kota besar. Kegilaan boba di Indonesia bisa dilihat di artikel ini .

Minuman seperti milk tea , cheese tea hingga brown sugar kini telah diberi tambahan topping boba. Teksturnya yang kenyal dengan rasa manisnya yang khas membuat siapa saja tertarik untuk mencobanya.

Tetapi tau nggak bahwa boba nggak hanya berwarna cokelat kehitaman aja namun juga ada beberapa jenis lainnya loh. Mari kita simak selengkapnya di sini!

1. Black boba

Pastinya yang satu ini udah nggak asing lagi ‘kan? Jenis boba ini cukup banyak digunakan sebagai topping minuman. Kita bisa menemukannya dengan mudah di kafe yang menyediakan minuman boba.

Bahan pembuatannya cukup mudah. Cukup siapkan tepung tapioka, gula merah dan tambahan perwarna agar warnanya terlihat gelap kecokelatan. Rasanya yang manis dengan tekstur kenyal ini sangat cocok dijadikan sebagai topping minuman segar, contohnya adalah brown sugar boba .

2. Popping boba

Jika dilihat secara sekilas, popping boba mirip dengan flavored boba . Untuk menghasilkan warna dan rasa yang beragam, popping boba menggunakan sirup. Sama seperti bahan pembuatan pada flavored boba . Hanya saja popping boba memiliki sensasi tersendiri begitu masuk ke mulut kita. Ketika memakannya akan terasa sensasi efek meledak. Efek ini tercipta karena proses pembuatannya menggunakan teknik molecular gastronomy . Inilah yang menjadi keunikan dari popping boba.

3. Flavored boba

Tambahkan flavored boba di atas minuman segar akan menjadi lebih menarik. Selain perpaduan warnanya yang cantik, aroma dari flavored boba cukup kuat. Soal rasa, flavored boba lebih manis bila dibandingkan dengan black boba .

Beragam rasa dan aroma flavored boba dihasilkan dari bahan sirup dengan aneka pilihan rasa seperti stroberi, mangga, kelapa hingga lidah buaya. Flavored boba tidak hanya cocok dijadikan sebagai campuran pada teh kekinian, namun juga bisa dipadukan dengan yoghurt atau es krim sesuai selera.

4. Clear boba

Sesuai dengan namanya ‘ clear ’, jenis boba yang satu ini tidak memiliki rasa apapun sehingga cenderung hambar. Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan untuk membuat clear boba tidak menggunakan pemanis apapun. Jadi bila kita lebih suka jenis boba yang nggak manis, maka clear boba bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. Mini boba

Mini boba artinya jenis boba yang satu ini memiliki ukuran yang lebih kecil daripada jenis boba lainnya. Memiliki tekstur yang nggak terlalu kenyal sehingga sangat mudah untuk dimakan. Terkadang kita merasa kesulitan untuk menyedot boba karena ukurannya yang besar, belum lagi tekstur kenyalnya yang membuat kita untuk terus mengunyahnya. Namun nggak lagi dengan mini boba karena dengan ukurannya yang kecil kamu bisa menyedot boba dan minum dalam satu waktu.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya