Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Jenis teh yang cocok untuk menemani beberapa kudapan-kudapan manis afternoon tea moment seperti scone, biscuit, macaroon, dan sebagainya.

Salah satu minuman yang paling populer di dunia adalah teh. Saking populernya minuman yang satu ini hingga ada sebuah tradisi yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun yaitu afternoon tea atau minum teh ketika sore hari. Tradisi ini bermula di Inggris dan sekarang sudah banyak diadaptasi diberbagai negara-negara lain.

Afternoon tea ini selain menyuguhkan sajian teh juga menyajikan kudapan-kudapan manis seperti scone, biscuit, macaroon, dan sebagainya. Jenis teh yang disuguhkan untuk tradisi afternoon tea ini juga bermacam-macam seperti berikut ini.

1/ Earl grey

Jenis teh yang paling umum disajikan ketika afternoon tea adalah earl grey. Teh yang satu ini merupakan campuran dari teh hitam dan minyak bergamot, yaitu sejenis jeruk yang banyak ditemukan di wilayah Perancis dan Italia.

Teh earl grey ini mempunyai rasa asam dan sepat yang khas. Sehingga agar rasanya tetap asli, teh ini disajikan tanpa gula atau susu namun bisa diminum dengan kudapan pendamping seperti madeline cake, scone, atau biskuit.

2/ Darjeelings black tea

Darjeelings black tea adalah salah satu teh yang berasal dari Darjeeling, India. Teh ini juga banyak dikonsumsi ketika afternoon tea. Rasa Darjeeling black tea ini terdiri dari dua rasa yaitu original yang sepat dan juga rasa buah yang asam.

Teh original ini biasanya disajikan dengan buah dengan rasa kecut, sedangan teh yang rasa buah dsajikan dengan kudapan manis seperti cake, pastry, dan cokelat.

3/ Assam black tea

Assam black tea adalah salah satu jenis teh yang berasal dari Assam, India. Teh ini mempunyai warna coklat gelap dengan rasa yang kuat dan ada sedikit rasa alkohol saat tercecap. Agar rasa teh ini bisa seimbang ketika dikonsumsi, masyarakat Inggris biasanya menambahkan sedikit susu atau gula.

Selain itu, Assam black tea ini juga disajikan dengan makanan lain sepertu finger sandwich dan quiche .

4/ Chamomile tea

Teh chamomile adalah salah satu teh yang berasal dari bunga chamomile yang dikeringkan. Tampilan teh chamomile ini coklat atau hijau bening dengan rasa apel dan aroma yang khas. Teh ini disajikan panas dan tanpa tambahan apapun namun disajikan dengan dessert manis seperti cake dan scone.

5/ Russian caravan

Jenis teh lain yang juga biasa disajikan dalam afternoon tea adalah Russian caravan. Teh ini adalah campuran dari tiga jenis teh oolong, lapsang souchong dari Cina, dan keemun. Karena menggunakan campuran tiga jenis teh, Russian caravan ini mempunyai rasa dan aroma yang kuat. Teh ini biasanya disajiakn dengan dan tanpa tambahan gula atau susu dan paling cocok disajikan dengan smoked salmon sandwich, quiche, dan kue berempah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.