Panci ibarat alat tempur di dapur. Perannya sangat penting sehingga pemilihan panci untuk memasak makanan berkuah juga perlu untuk diperhatikan.

Panci sangat diperlukan untuk memasak makanan berkuah. Namun apa saja ya panci yang bagus digunakan untuk memasak makanan berkuah? Berikut ini 5 jenis panci yang bisa ENDEUSiast gunakan untuk memasak makanan berkuah.

1/ Panci berbahan aluminium

Apabila ENDEUSiast mencari panci dengan harga terjangkau, maka bahan aluminium akan cocok untuk memasak. Panci dan wajan ini ringan dan bagus dalam melakukan panas. Akan bertahan lama jika dirawat dengan benar.

Kekurangan dalam panci ini, ia bisa melengkung, penyok, dan goresan yang relatif mudah. Ia tanpa pelapis khusus. Hindari memasak yang mengandung asam pada panci tersebut, karena akan bereaksi dengan logam mentah yang tidak menyehatkan makanan.

2/ Panci dengan lapisan teflon

Lapisan fluororesin atau yang biasa dikenal dengan lapisan teflon, digunakan untuk melapisi peralatan masak yang terbuat dari aluminium dan banyak digunakan pada wajan atau frying pan. Menggunakan panci ini, panas akan mudah menyebar dengan cepat dan bobotnya sehingga mudah dan nyaman untuk ENDEUSiast gunakan.

Kegunaan teflon pada panci ini, akan membuat makanan sulit menempel dan membuat panci mudah untuk dibersihkan. Namun penggunaanya tidak bisa pada suhu yang terlalu tinggi, karena akan membuat lapisan teflon terkikis. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk mengganti panci ini secara berkala.

3/ Panci stainless steel lebih bertahan lama

Stainless steel tidak mudah berkarat dan kuat pada suhu tinggi. Hal ini membuatnya menjadi materi favorit sebagai peralatan masak. Panci model ini mudah digunakan dan dapat digunakan pada kompor induksi, sangat cocok untuk ENDEUSiast yang ingin panci awet dan tahan lama. Stainless steel juga tahan terhadap kelembapan tinggi, sehingga cocok digunakan untuk rebusan.

4/ Panci enamel, terlihat fashionable dan menarik

Jika ENDEUSiast menyukai tampilan penuh warna, panci ini menjadi rekomendasi utama. Panci berbahan enamel menggunakan logam seperti besi atau aluminium yang dilapisi dengan bubuk silika, kemudian diproses pada suhu yang sangat tinggi. Bahan enamel tidak mudah berkarat dan mampu menahan panas dengan sangat baik. kekurangan dari panci ini adalah bobotnya yang berat. Berhati-hatilah dalam penggunaan panci ini agar tidak terjatuh dan retak.

5/ Panci besi, penghantar panas terbaik

Panci satu ini merupakan panci penghantar panas yang baik dan dapat digunakan dalam jangka yang lama. Panci ini sangat cocok digunakan untuk merebus daging. Namun bobot panci ini biasanya berat, sehingga panci ini tidak cocok dengan menggunakan satu tangan.

Jadi mana panci yang paling ENDEUSiast suka? Gunakan panci favoritmu untuk memasak masakan berkuah seperti Sup Merah , Ikan Kakap Kuah Asam , Bakso Urat Kuah Kaldu atau Bakso Udang Kuah Tom Yum .

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.