Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Merayakan Valentine tanpa pasangan? Siapa takut!

"

Melihat hiasan balon berbentuk jantung hati dan sentuhan warna merah muda dimana-mana tentu sangat indah dinikmati bersama pasangan. Lalu bagaimana dengan para lone fighter ? Mungkin banyak yang merasa biasa aja , mungkin baper , atau malah cedih . Hari kasih sayang bisa dilalui dengan cara dan bersama siapapun salah satunya melalui makanan spesial. Berikut inspirasi lezat yang bisa dilakukan para jomblo merayakan Valentine.

1. Cokelat

Beli cokelat premium untuk kita konsumsi sendiri, daripada beli untuk orang lain. Bukan berarti pelit, hanya saja kadang-kadang kita perlu ‘mentraktir’ diri kita sendiri. Cokelat mengandung senyawa kimia alami yang membuat otak kita mengirim respon bahagia ke seluruh tubuh. Antara lain Tryptophan, Phenylethylalanine, dan Teobromin, ini adalah senyawa kimia yang dihasilkan sama saat kita jatuh cinta. Berfungsi meredakan depresi dan melepaskan hormon endorfin atau hormon kebahagiaan.

2. Romantic Dinner

Merayakan hari kasih sayang bisa dilakukan bersama orang terdekat, yakin orang tua kita. Buatlah beberapa resep mudah ini atau hidangan kesukaan mereka. Buat dengan penataan meja makan yang spesial untuk meningkatkan suasana romantis bersantap bersama orang tua kita. Pastikan juga menu dan resep yang dibuat disesuaikan dengan diet kesehatan mereka.

3. Promo untuk Jomblo

Tidak semua restoran menyediakan paket spesial untuk pasangan. Para jomblo juga mendapat kesempatan lezat dengan promo pelipur lara . Lebih seru lagi dilakukan bersama sesama jomblo di komunitas. Sekalian cek, siapa tahu ada gebetan yang baru ganti status jomblo .

4. Friend’s Day

Daripada dirayakan dengan makna sebagai couple , di Finlandia merayakannya sebagai hari persahabatan. Hari Persahabatan atau Ystävänpäivä dirayakan setiap 14 Februari. Para sahabat akan bertukar kado berupa permen, bunga mawar merah muda, dan atau masak masakan dengan resep cokelat . Perayaan ini mulai resmi dilakukan sejak 1980-an, untuk menghibur orang-orang agar tidak merasa tertinggal.

5. Makan Jajangmyeon

Tradisi menyantap jajangmyeon di korea dilakukan untuk memberikan kesempatan para jomblo untuk meratapi kesendiriannya. Biasanya dilakukan setiap 14 April dan disebut Black Day. Daripada meratap, lebih baik memasak jajangmyeon di rumah sambil nonton komedi drakor (drama korea) marathon.

"

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.