Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Di restauran atau kafe-kafe, sajian dengan unsur matcha sangat digemari. Apa saja ya kira-kira menu yang cocok dengan cita rasa bernuansa Jepang ini?

Kini varian baru rasa atau topping pada dessert bertambah, yaitu matcha alias green tea.

Bahan ini memang baru ngtrend akhir-akhir ini meskipun sudah hadir sejak bertahun-tahun lalu. Apalagi makanan dan minuman yang disajikan dengan matcha harganya tidak terlalu mahal. Warnanya yang hijau serta rasanya yang daun teh banget membuat orang menggandrungi hidangan dengan unsur matcha, utamanya dessert.

Berikut ini contohnya:

1. Energy Balls

Energy balls maksudnya adalah camilan berbentuk bola-bola kecil yang biasanya terbuat dari biskuit yang dihancurkan dan dicampurkan dengan bahan lain, kemudian dibentuk bulat-bulat layaknya bola.

Wah, kebayang kan kalau ditambahi greentea? Rasa renyah dan gurih berpadu jadi satu.

2. Smoothies

Smooties dingin paling enak disantap saat hari sedang panas dan terik.

ENDEUSiast bisa membuat smoothies dari buah-buahan seperti pisang, stroberi, atau mangga dengan tambahan bubuk matcha. Tentunya semua bahan smoothies tinggal diblender.

Setelah jadi, tuang smoothies dan sajikan selagi dingin.

Mudah bukan?

Selain enak, smoothies juga menyehatkan.

3. Pie Tart

Alternatif lain yaitu adalah pie tart, bubuk matcha bisa ENDEUSiast olah menjadi kue yang lezat.

Sama seperti membuat pie apel atau pie lainnya, ENDEUSiast tinggal mencampurkan atau menambahkan matcha sebagai toping pada pie tart.

Jika ENDEUSiast memutuskan menjadikan matcha sebagai filling, maka jangan lupa menambahkan bahan lain seperti cokelat putih atau krim supaya fillinf tidak kosong.

4. Ice cream

Untuk menghidangkan matcha sebagai es krim, ENDEUSiast bisa membeli bubuk es krim instan dengan rasa vanila di toko-toko terdekat. Campurkan matcha dalam bubuk tersebut dan olah sesuai step-stepnya hingga menjadi es krim.

Mudah bukan?

5. Minuman Matcha

Langsung mengaduk matcha dalam air hangat bercampur susu sangat dianjurkan untuk ENDEUSiast yang ingin membuat pencuci mulut praktis. Setelahnya bisa ditambahkan es agar dessert dingin. Jika tidak ingin sesuatu yang dingin, matcha juga bisa disajikan dengan panas atau hangat.

Rasanya tentu saja menyenangkan dan ENDEUSiast tidak perlu membuat banyak hal ‘ribet; lainnya.

Di cafe-cafe, jenis minuman ini jadi menu matcha andalan lho, apalagi dengan affogato .

Itulah dessert atau sajian penutup kreasi matcha. Selain melezatkan, matcha memiliki kandungan anti oksidan dan mampu merelaksasi tubuh kita yang kelelahan. Ajaib bukan?

Semuanya sebenarnya bisa ENDEUSiast buat di rumah. Namun bila ENDEUSiast tidak ingin membuat sesuatu yang agak rumit, memesannya di cafe atau restauran bisa jadi pilihan. Apalagi dengan teknologi pesan antar yang memudahkan.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.