Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Ada banyak kreasi dessert yang tersedia di negeri Paman Sam alias Amerika. Beberapa turut menjadi dessert populer yang mendunia. Apa saja diantaranya?

Bagi sebagian besar orang, termasuk Amerika, saat selesai makan, rasanya kurang pas jika tidak ada penutupnya alias dessert. Berasal dari bahasa Prancis, desservir yang berarti membersihkan semuanya, dessert dimaksudkan untuk menjadi hidangan penghabisan yang manis.

Di Amerika sendiri, ada banyak jenis dessert mulai dari yang klasik hingga kontemporer. Diantara semuanya, ada lime jenis yang menjadi favorit dan sering dikonsumsi. Berikut ini daftarnya.

1/ Cheesecake

Kue empuk dari keju ini dikatakan pertama kali muncul saat masa Yunani Kuno. Saat ini, keberadaannya meluas hingga ke seluruh dunia, termasuk Amerika.

Di Amerika, variasi cheseecake paling populer adalah versi New York style yaitu menggunakan cream cheese, eggs, krim, gula, dan crust. Meskipun kebanyakan orang menyukai cheesecake yang plain, namun ada juga yang menyukai varian toping berupa buah asli atau selai buah di atasnya.

2/ Jell-o

Jell-o merupakan sebuah nama brand gelatin yang ada di Amerika. Maksud gelatin adalah agar-agar atau puding yang dijual dalam wadah kecil-kecil seperti jelly di Indonesia. namun ada juga versi bubuk yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Selain lezat, yang membuatnya populer adalah mudah membuat dan mudah dimakan tanpa harus banyak membuat kotoran. Maka dari itu, Jell-o sangat terkenal di Amerika baik dikalangan anak-anak maupun dewasa.

3/ Apple Pie

Apple pie atau pie apel sering dikatakan sebagai produk Amerika, padahal sebenarnya ia berasal dari daratan Eropa yang muncul pada sekitar 1390an. Meski begitu, orang Amerika sangat menyukai pie apel karena rasanya yang manis. Makanan ini biasa disajikan dengan whip cream di atasnya.

4/ Chocolate Cake

Kue sudah ada sejak zaman Mesir kuno, tetapi baru pada akhir tahun 1600-an kue coklat pertama muncul setelah Spanyol memperkenalkan cokelat ke Eropa. Ini bukan hanya kue favorit Amerika - ini kue paling favorit di dunia.

Kue cokelat yang ada di dunia memang bervariasi, namun di negeri paman sam ini maksud memakan kue cokelat adalah melahap potongan kue tart cokelat.

5/ Ice Cream

Orang Cina sudah menemukan dan menikmati es dengan rasa sejak tahun 3000 SM. Marco Polo membawa es krim kemudian saat kembali ke Italia pada tahun 1600-an.

Meskipun kue cokelat yang menjadi favorit orang Amerika untuk disantap, namun pada jenis es krim , rasa vanila yang paling laku terjual. Selain dimakan secara langsung, eskrim juga menjadi toping di pie apel.

Sebagian besar mungkin sudah pernah ENDEUSiast coba karena ada beberapa jenis yang djual di Indonesia. Selain membeli, ENDEUSiast bisa melakukan praktek memasakuntuk menghasilkan desset ini.

Nah, mana favoritmu?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.