5 Dessert Mudah yang Bisa Dibuat Cukup Menggunakan Microwave
5 Dessert Mudah yang Bisa Dibuat Cukup Menggunakan Microwave

Dessert identik dengan dengan cara memasak yang ribet. Tapi ternyata terdapat juga ragam dessert mudah yang bisa dibuat menggunakan microvawe.

Dessert identik dengan dengan cara memasak yang ribet. Tapi ternyata terdapat juga ragam dessert mudah yang bisa dibuat menggunakan microvawe.

Memasak kue terutama dessert cake dianggap sulit dan ribet banget oleh sebagian besar orang. Banyak yang berpikir bahwa dessert butuh oven yang besar dan suhu yang harus dipaskan jika menggunakan oven manual. Tapi sebenarnya, menggunakan microwave pun ENDEUSiast bisa membuat dessert ini lho. Nah, simak daftarnya yuk!

1.

Cheese Cake

Cheese Cake ternyata bisa ENDEUSiast buat di dalam microwave lho. Rasa keju yang lembut dan endeus akan bercampur dengan roti empuk yang tidak kalah lezatnya. Meskipun menggunakan microvawe , Cheese Cake akan tetap matang sempurna. Jangan khawatir, microwave tidak akan membuat rasa dessert jadi aneh atau matangnya tidak merata, kok.

1.

Meringue

Meringue memang pada dasarnya merupakan jenis dessert dengan bahan yang cukup mudah dan tidak terlalu banyak. Ia hanya menggunakan whip cream dan ditambahkan lemon atau cuka yang masam sehingga menggunakan microwave sebagai pengganti oven tidak akan berpengaruh banyak. Apakah ENDEUSiast suka meringue ?

1.

Crème brûlée

Dessert ini merupakan dessert klasik dari Prancis. Alih-alih menempatkannya di oven, ENDEUSiast tinggal memasukkannya dalam microwave . Microwave dengan suhu tinggi selama 3 – 4 menit sampai Creme Brûlée bergoncang seperti agar-agar. Angkat dari dan biarkan dingin sepenuhnya di lemari es. Kemudian tambahkan brulee sebagai topping di atasnya. Hmmm... yummy dan creamy !

1.

Lamingtons

Lamingtons merupakan kue khas Australia yang memadukan antara spons cake / buttercake dengan lapisan coklat dan kelapa. Menarik bukan? Jika ENDEUSiast pernah membuat Lamingtons dengan cara konvensional yang super duper lama, ENDEUSiast akan mengerti mengapa Lamingtons yang dibuat di microwave adalah terobosan bagus! Semua upaya untuk membuat kue yang sempurna sambil memotong waktu? Tentu saja ENDEUSiast bakal senang!

1.

Bread and Butter Puding

Bread and Butter Puding merupakan versi tradisional dari bread pudingnya milik Inggris. Fakta bahwa resep ini menggunakan microwave adalah sebuah hal yang menakjubkan. Alih-alih memasukkannya ke dalam oven, microwave puding dalam interval 30 detik sampai bagian tengah tidak lagi cair (berapa lama ini bisa tergantung pada jenis, tetapi 3 – 5 menit rasanya sudah cukup)

Itulah tadi jenis-jenis dessert yang bisa kamu masak dengan menggunakan microwave . Rasanya memang akan sama, namun ‘ feel’ nya jelas berbeda, ya. Dan ingat, dessert ini tidak bisa kamu samakan dengan membuat kue dalam oven. Porsinya pun akan berbeda dengan kue-kue yang kamu masak menggunakan oven biasa. Tapi, microwave akan sangat membantu untuk kamu yang ingin mencari cara cepat dan praktis membuat dessert . Kedengarannya mudah dan menyenangkan bukan?

Endeustorial

Ikuti Instagram