4 Sajian Kopi Untuk Merayakan Valentine
4 Sajian Kopi Untuk Merayakan Valentine

Kopi bisa jadi pilihan minuman yang bisa ENDEUSiast nikmati bersama orang terkasih. Berikut 4 inpirasi kopi yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Hari Valentine merupakan hari yang sangat spesial sehingga harus dirayakan dengan orang yang spesial juga. ENDEUSiast bisa menikmati hari Valentine dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan minum kopi menggunakan gelas terbaik dan bersama orang terbaik. Kopi merupakan minuman yang mampu membuat mood ENDEUSiast menjadi lebih baik, menenangkan pikiran dan membuat hati terasa tenang. Berikut ini paduan kopi yang bisa ENDEUSiast nikmati bersama orang tercinta untuk merayakan hari kasih sayang.

1/ Spiked Chocolate Kiss Coffee

Minuman yang romantis ini sangat cocok untuk ENDEUSiast minum di hari Valentine. ENDEUSiast bisa menghabiskan malammu bersama pasangan di halaman rumah sambil menikmati segelas Spiked Chocolate Kiss Coffee . Jika ENDEUSiast ingin menikmati kopi ini, ENDEUSiast bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahan yang digunakan relatif mudah ditemukan.

Bahan-bahan yang dibutuhkan di antaranya adalah kopi, chocolate liqueur, coffee liqueur, orange brandy, whipped cream, dan sirup cokelat. Kopi yang digunakan bisa sesuai selera ENDEUSiast, tapi sebaiknya menggunakan Americano atau Long Black dengan single origin . Disebut Spiked Chocolate Kiss Coffee karena saat menyentuh bibir, minuman ini terasa lembut di bibir.

2/ Rose Coffee

Bunga mawar merupakan bunga yang melambangkan kasih sayang. Bunga mawar sering dijadikan hadiah untuk orang tersayang. Bagaimana jika bunga mawar ENDEUSiast hadirkan dalam segelas kopi? Tenang, di dalam Rose Coffee bukan berarti ada potongan kelopak bunga mawar. Kopi ini diberi nama Rose Coffee karena air mawar dipakai sebagai campuran untuk membuat kopi ini. Resep minuman yang satu ini diadaptasi dari minuman kopi tradisional Afrika Utara yang menggunakan beberapa rempah. Rempah-rempah yang digunakan yaitu Kuma-Kuma atau dikenal dengan Saffron .

3/ Chocolate Cherry Coffee

Ingin supaya hari Valentine ENDEUSiast manis dan sulit dilupakan? Cobalah untuk mencoba Chocolate Cherry Coffe . Manisnya dan segarnya ceri memberikan keunikan tersendiri pada seduhan kopi ENDEUSiast. Rasa ceri dari kopi ini tidak hanya dari sirup ceri tapi juga menggunakan potongan buah ceri. Jika ingin mencoba membuatnya, jangan khawatir karena kopi ini mudah dibuat. Cara membuatnya adalah seduh kopi lalu campurkan dengan bahan-bahan seperti sirup cokelat, sirup ceri, potongan buah ceri dan whipped cream . Setelah itu ENDEUSiast bisa menaburkan bubuk cokelat di bagian atasnya sebagai hiasan dan penyedap rasa.

4/ Molten Chocolate Latte

Minuman ini adalah perpaduan antara choco chip, espresso, susu dan saus moka. Biasanya, di bagian atas diberi whipped cream . Kopi yang satu ini bisa ENDEUSiast nikmati dalam keadaan panas maupun dingin. Manisnya kopi ini sangat cocok ENDEUSiast nikmati dengan pasangan ENDEUSiast di hari Valentine. Sama seperti sajian kopi lainnya, Molten Chocolate Latte ini praktis untuk dibuat sehingga ENDEUSiast bisa membuatnya sendiri di rumah.

Nah, kopi mana yang ingin ENDEUSiast nikmati bersama pasangan di hari Valentine nanti?

Endeustorial

Ikuti Instagram