Tekstur bakso yang kenyal dan cita rasa dagingnya tentu menjadi hal yang membuat orang jatuh cinta pada bakso!

Bakso umumnya terbuat dari daging sapi yang digiling dan dicampur dengan tepung tapioka. Namun, bakso juga ada yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang. ENDEUSiast paling suka yang mana nih? Jika ngidam bakso, tentu kita tidak akan kesulitan menemukannya sebab hidangan ini banyak ditemukan di warung kaki lima hingga di restoran mewah di Indonesia.

Kelezatan bakso yang melenggenda membuat sajian khas nusantara ini sampai dibuat lagu untuk anak-anak. ENDEUSiast tahu lagunya? Bakso memiliki varian penyajian dengan cara yang berbeda. Mau tahu varian bakso yang endeus dari seluruh tanah air? Yuk kita intip.

1/ Bakso Mercon

Salah satu yang menjadi favorit orang Indonesia adalah bakso mercon. Apakah ENDEUSiast pernah mencicipinya? Bakso yang memiliki cita rasa pedas ini dibuat dengan cara dioseng. Cita rasanya yang super pedes membuat bakso mercon selalu memiliki tempat di hati para penggemarnya. Apalagi jika ditambah bawang goreng di atasnya. Masakan ini akan lebih lezat.

2/ Sate Bakso

Masakan ini adalah perpaduan antara dua masakan terendeus di nusantara. Sate bakso menawarkan perpaduan nikmatnya bakso dan sedapnya saus kacang khas sate. Cara membuatnya mudah. ENDEUSiast bisa membuat sendiri di rumah. Bakso ditusuk seperti sate kemudian dibakar dan disiram saus kacang yang creamy. Penasaran? ENDEUSiast bisa intip resepnya di sini .

3/ Bakso Kuah

Bakso kuah adalah varian penyajian bakso yang paling sering kita temui. Bakso kuah sangat biasanya ditemani mie kuning, mie putih, dan sayuran dalam penyajiannya. Kuahnya yang gurih dan sedap selalu dapat membangkitkan selera makan kita.

Sajian ini juga sangat fleksibel karena cocok dimakan saat udara sendang panas atau dingin. ENDEUSiast bisa mencoba membuatnya sendiri dengan mengikuti Resep Bakso Urat Kuah Kaldu yang sudah Endeus.tv siapkan.

4/ Bakso Goreng

Bakso goreng tidak kalah endeusnya dibandingkan dengan bakso kuah atau bakso bakar. Apalagi ENDEUSiast yang doyan pedes, ENDEUSiast bisa menambahkan sambal korek sebagai pendamping. Membayangkan kelezatan bakso dipadukan dengan sambal korek yang pedesnya nampol banget, bikin air liur menetes. Wuih. Daripada cuma membayangkan, mending ENDEUSiast langsung cobain resepnya di sini !

Nah itu tadi empat varian sajian bakso. Mana nih yang jadi favoritmu? Oiya, kalau ENDEUSiast mau bikin bakso sendiri, jangan lupa baca juga 6 Tip Sukses Membuat Bakso di Rumah ala Endeus.tv. Selamat mencoba, ya!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.