Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Minuman hangat sangat diperlukan ketika dalam cuaca dingin. Ada banyak variasi minuman dari berbagai negara yang bisa ENDEUSiast coba.

Di Indonesia hanya memiliki 2 musim yaitu musim panas dan musim hujan. Meskipun cuaca dinginnya tidak seperti musim salju yang ada di berbagai negara tetapi tetap saja hawa dingin akan terasa menusuk ke badan ketika memasuki musim hujan. Maka diperlukan cara untuk menghangatkan tubuh yaitu dengan minum minuman hangat.

Di setiap negara tentu memiliki ciri khas tersendiri dari setiap minuman hangatnya, begitu juga dengan Indonesia. Mungkin beberapa daftar minuman hangat dari berbagai negara ini bisa menjadi referensi ENDEUSiast untuk diminum ketika cuaca dingin nanti. Mari kita lihat.

1/ Bajigur

Minuman hangat khas negara sendiri yang patut ENDEUSiast coba adalah bajigur. Minuman yang berasal dari Jawa Barat ini sudah terkenal hingga ke seluruh nusantara dengan membawa cita rasa khas rempah Indonesia. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat minuman bajigur adalah santan dan gula merah.

Terkadang juga ditambahkan jahe untuk memberikan sensasi hangat ketika meminumnya. Maka minuman ini sangat tepat disajikan ketika musim hujan atau pada malam hari dengan hawa yang dingin. Tidak sulit untuk membuat minuman bajigur sendiri, ENDEUSiast tinggal mengikuti resep membuat wedang bajigur cokelat .

2/ Corn Tea

Minuman yang satu ini berasal dari negara Korea Selatan. Negara gingseng ini memang terkenal dengan kuliner makanan dan minumannya yang sudah mendunia salah satunya adalah minuman khusus untuk musim dingin yaitu corn tea.

Meski namanya corn tea, tetapi pembuatannya tidak menggunakan teh sama sekali. Bahan yang dibutuhkan justru berasal dari air rebusan jagung sehingga menciptakan rasa yang unik namun bisa menghangatkan tubuh kita. Corn tea sangat cocok disajikan dalam keadaan panas dalam cuaca yang dingin.

3/ Sahlab

Minuman yang berasal dari Mesir ini tidak hanya terkenal di negaranya saja bahkan kepopulerannya sudah merambah ke negara di Timur Tengah. Minuman hangat yang bernama sahlab ini terbuat dari bahan susu panas, kayu manis dan kelapa parut.

Teksturnya yang sangat lembut menjadikan minuman ini bisa membuat kita ketagihan dan bila sekali mencobanya akan mau terus meminumnya. Sahlab bisa disajikan dalam keadaan panas maupun dingin tetapi lebih cocok sebagai minuman hangat yang disajikan ketika musim dingin.

4/ Eggnog

Di Inggris juga ada minuman hangat yang bernama eggnog. Bila dilihat sekilas tampilannya seperti susu tetapi sebenarnya bahan pembuatannya menggunakan telur yang dikocok dan dicampur dengan krim, gula dan susu sehingga teksturnya agak creamy tetapi sangat enak diminum pada musim dingin.

Itulah beberapa referensi minuman hangat yang sangat pas untuk musim hujan dengan hawa yang dingin. Manakah yang akan ENDEUSiast coba nanti?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.