Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Daun teh ternyata memiliki beragam jenis walaupun masyrakat Indonesia lebih sering mengkonsumsi teh hitam.

Selain kopi, masyarakat Indonesia sangat akrab dengan teh. Teh adalah minuman yang sangat cocok baik cuaca panas maupun dingin.saat cuaca panas, meminum segelas es teh tentu akan menghilangkan dahaga. Berbeda jika cuaca dingin, segelas teh hangat dapat membantu menghangatkan tubuh.

Membicarakan teh tentu tak akan ada habisnya, karena banyak sekali jenis teh yang berada di pasaran. Walaupun berasal dari daun yang sama, namun daun teh diolah dengan cara berbeda sehingga jenis teh nya juga beragam. Sudahkah ENDEUSiast mencicipi jenis teh yang beragam ini. Lalu, apa jenis teh yang menjadi favorit keluarga Indonesia?

1/ Teh Hitam

Teh hitam adalah salah satu jenis teh yang paling mudah untuk ditemukan. Teh yang biasa kita seduh maupun celup bisa jadi termasuk ke dalam jenis teh hitam ini. untuk menghasilkan teh hitam, daun teh membutuhkan proses paling lama, sehingga dibandingkan jenis teh lainnya, teh ini memiliki aroma dan rasa yang paling kuat.

Teh hitam juga memiliki kandungan polifenol yang baik untuk membantu mencegah jantung koroner, membantu pencernaan, menghilangkan lemak dan kolesterol.

2/ Teh Hijau

Teh hijau atau matcha saat ini tengah hits di kalangan generasi milenial. Tak hanya dikonsumsi,perisa teh hijau sering digunakan untuk membuat beragam kudapan, seperti kue cubit dan es krim. Teh hijau sendiri dihasilkan dari daun teh tanpa proses yang lama. Inilah yang membuat warnanya tetap hijau dan bersih.

Pengolahan green tea yang cepat membuat teh hijau memiliki kandungan kafein yang lebih sedikit jika dibandingkan teh hitam. Warna hijau berguna untuk membantu membuat tubuh rileks. Bonusnya, teh ini mampu megikis lemak, sehingga cocok untuk ENDEUSiast yang sedang diet.

3/ Teh Oolong

Teh Oolong adalah jenis teh yang paling sulit untuk di proses. Tapi tenang saja, hanya dibutuhkan waktu 3 hari untuk daun teh di proses untuk menjadi teh oolong. Teh Oolong dapat membantu metabolisme tubuh untuk bekerja lebih cepat. Mengkonsumsi teh oolong juga sangat baik untuk kulit.

4/ Teh Putih

Ingin teh yang berasal dari pucuk teh? Konsumsi saja teh putih yang dibuat dari pucuk daun teh. Teh putih berasal yang langsung dikeringkan tanpa dikeringkan. Walaupun harga teh putih lebih mahal dibandingkan teh jenis lainnya, namun teh putih adalahs enjata ampuh untuk menghambat kateri penyebab terjadinya infeksi. Inilah yang membuat teh putih sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh.

Nah, kira-kira apa nih yang jadi minuman teh kegemaran ENDEUSiast? Untuk ENDEUSiast yang ingin berkreasi dengan minuman teh, kamu bisa mencicipi resep mudah seperti Teh Pandan Lemon ini. Mau coba?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.