Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Kulit lumpia tidak hanya dibuat untuk martabak saja. Anda juga bisa mengolahnya menjadi dua kali lebih lezat

Selain martabak, kulit lumpia juga dapat digunakan untuk membuat berbagai macam camilan yang lebih endeus. Bahkan, bahan utama pembuatan kulit lumpia ini sebenarnya juga sangat mudah dijumpai di sekeliling kita.

Seperti halnya tepung terigu, garam, telur, dan air. Sehingga akan menghasilkan pembungkus kreasi bahan-bahan makanan yang telah dicampur kemudian digoreng dan menghasilkan tekstur yang renyah, garing yang memanjakan lidah.

Tak heran lagi jika kulit lumpia ini dijadikan bahan utama untuk membuat olahan berupa gorengan. Sebab, kebanyakan orang Indonesia sangat menyukai camilan berupa gorengan dan tak akan sanggup menolak.

Berikut beberapa menu di bawah ini yang cocok untuk dikombinasan dan dibalut dengan kulit lumpia. Jangan lupa untuk mencobanya di rumah ya, karena proses pembuatannya saja sangat mudah. Selain itu tidak membutuhkan waktu yang lama dan bahan-bahannya pun mudah dijumpai di sekitar.

1. Lumpia jagung keju

Siapa bilang jika isi lumpia lumpia hanya rebung (bambu muda) dan sayuran aja? Kita bisa mengganti isi bahannya sesuai dengan selera, seperti misalnya dengan keju dan jagung. Jika penasaran, langsung saja intip resep lumpia jagung berikut ini dan rasakan sensasinya. Tidak hanya cita rasanya yang manis, gurih, dan asin tetapi kandungan gizinya pun cukup tinggi. Sekali santap, dijamin akan ketagihan dan nggak bisa berhenti saat mengunyah.

2. Samosa

Selain bertekstur garing jika digoreng, kulit lumpia ini juga lembut jika disajikan menjadi lumpia basah. Samosa ini misalnya, cangkang luarnya memiliki bentuk yang mirip segitiga dan isiannya berupa daging kambing.

Bahkan, kita dapat mengganti isiannya menggunakan daging lain sesuai selera, sebagai contoh daging ayam. Tidak hanya di daerah Indonesia saja, makanan ringan ini biasa ditemui di negara-negara asing juga loh. Seperti di negara Pakistan, India, Bangladesh, dan juga Nepal.

3. Bola-bola udang rambutan

Jangan salah ya, camilan ini tidak menggunakan bahan dasar buah rambutan sama sekali lho. Nama ini diambil karena bentuk baluran kulit lumpia yang telah dipotong tersebut menyerupai buah rambutan. Serta isian di dalamnya menggunakan udang segar yang telah dikupas dan dicincang kasar. Selain tampilannya yang menarik rasanya pun juga sangat menggugah lidah. Sehingga, selain menghasilkan nama yang unik juga memiliki kualitas rasa yang khas.

4. Lumpia bihun

Kulit lumpia yang sangat tipis jika dipadukan dengan isian yang lembut menghasilkan kombinasi sangat sempurna. Gunakan isian berupa bihun yang dibumbui dengan bahan dapur lainnya lalu balut menggunakan kulit lumpia. Jadilah sebuah mahakarya perpaduan kulit lumpia basah dan bihun yang sangat lembut di lidah. Apalagi jika dicocol menggunakan saus kecap manis maupun disantap bersamaan dengan soto.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya