Nasi putih lebih nikmat disantap ketika dalam keadaan panas. Agar cita rasa nasi putih semakin nikmat, coba beberapa cara memasak berikut!

Sebagai orang Indonesia sejati, rasanya tidak lengkap jika ENDEUSiast tidak bertemu nasi dalam santapan sehari-hari. Jenis nasi yang paling banyak dikonsumsi setiap hari, tentu adalah nasi putih.

Tambahan beragam lauk pauk dengan pendamping nasi putih, tentu menjadikan santapan terasa lebih nikmat. Nah, cita rasa nasi putih terasa lebih istimewa, berikut cara mudah yang bisa kamu lakukan!

1/ Guyuran Santan

ENDEUSiast tentu pernah mendengar santapan nasi uduk, Sajian nasi gurih yang berasal dari Jakarta ini memiliki rasa yang khas berkat penambahan santan. Kuncinya jangan lupa menggunakan santan dengan konsistensi kental dan tentunya segar. Untuk menambah aroma, jangan lupa tambahkan potongan daun pandan saat menanak nasi ya!

2/ Potongan Jahe

Jahe merupakan salah satu jenis rempah-rempah khas Indonesia yang bisa menghangatkan tubuh. Banyak sekali minuman yang terbuat dari jahe seperti wedang ronde . Kuah dari minuman tersebut menggunakan air rebusan jahe. Ketika ENDEUSiast meminumnya maka akan langsung terasa hangat di badan.

Selain untuk minuman, jahe juga bisa digunakan untuk bahan tambahan ketika menanak nasi. caranya mudah, ENDEUSiast cukup cuci bersih jahe lalu potong menjadi beberapa bagian dan masukkan ke dalam beras. Aroma dari jahe akan menyerap ke dalam setiap butir beras. Selain bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, nasi jahe juga baik untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

3/ Menambahkan Nori

Kalau ENDEUSiast penyuka hidangan khas Jepang, pasti sudah tidak asing dengan namanya nori. Ya, nori memang banyak digunakan untuk membuat sushi. Nori tidak hanya bisa dipakai untuk masakan Jepang saja, nasi putih Indonesia pun bisa dicoba.

Untuk bisa menghasilkan rasa yang lezat maka kamu bisa membalut nasi dengan nori lalu ditanak bersamaan. ENDEUSiast akan merasakan rasa gurih dari nori serta pulen yang dari beras yang telah ditanak.

4/ Menambahkan Jeruk Nipis

Penambahan jeruk nipis dapat membuat pertumbuhan bakteri di nasi bergerak lambat. Hasilnya, nasi akan lebih awet! Nasi jenis ini sering ditemukan di makanan dengan jenis hidangan serba penyet. Aroma segar di nasi putih yang terdapat di nasi putih tidak hanya serasi dengan cita rasa penyet yang pedas dan berminyak, tetapi juga bisa menaikkan selera makan.

Untuk mendapatkan cita rasa maksimal sajian nasi di atas, tentunya ENDEUSiast tetap harus memperharikan kualitas dari beras yang dimasak. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan, yaitu BerasKita.

Beras jenis premium produksi dalam negeri jenis IR64 ini, memiliki tekstur nasi pulen dengan kadar amilosa rendah dan amilopektin tinggi. BerasKita merupakan hasil produksi petani Indonesia yang bebas pemutih, bebas pengawet, dan bebas pewangi yang diolah dengan teknologi modern!Untuk pemakaian rumahan, juga tersedia beras dengan kemasan 5 kg yang dapat dengan mudah ditemukan di ritel modern, tradisional, outlet Rumah Pangan Kita (RPK) dan toko/agen pengecer di seluruh Indonesia.

Ingin tahu jenis-jenis kemasan dan varian dalam produk BerasKita produksi Perum Bulog? ENDEUSiast bisa langsung melihat Produk Perum BULOG lainnya di link berikut!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.