Bingung memilih teflon yang tepat guna. Cek tips berikut ini agar tidak sal

Beranjaklah ke dapur dan lihat, apakah ENDEUSiast memiliki Teflon (wajan anti lengket)? Itu lho wajan datar atau non sticky pan anti lengket. Peralatan masak ini nampaknya adalah salah satu peralatan yang wajib dimiliki oleh para wanita di dapur. Bisa digunakan untuk menumis, menggoreng, bahkan bisa digunakan untuk merebus.

non sticky pan atau Teflon (wajan anti lengket) sendiri memiliki beragam ukuran dengan bentuk dan bahan pelapis yang berbeda. Hal ini tentu membuat bingung ya. Supaya tidak salah pilih, sebaiknya perhatikan beberapa hal sebelum membeli Teflon (wajan anti lengket).

1/ Antara Pelapis Keramik vs Stainless Steel

Untuk membuat lapisan Teflon (wajan anti lengket) tidak lengket, wajan akan dilapisi oleh beberapa bahan pelapis, diantaranya keramik dan stainless steel dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang bisa digunakan sebagai pertimbangan.

Dengan wajan jenis ini, ENDEUSiast tidak akan membutuhkan banyak minyak, karena tidak mudah lengket. Lapisan Teflon (wajan anti lengket) berlapis keramik dan stainless steel sangat awet dengan lapisan yang tidak mudah mengelupas. Kemampuan stainless steel dan keramik untuk menghantarkan panas yang baik juga membuat masakan cepat matang merata, sehingga akan lebih hemat gas. Tapi, ENDEUSiast harus siap ya mengeluarkan dana yang lebih untuk membeli wajan jenis ini.

2/ Ukuran Teflon (wajan anti lengket)

Seperti yang telah disebutkan bahwa Teflon (wajan anti lengket) memiliki beragam ukuran. Mulai dari yang kecil berdiameter 12 cm hingga diameter 30 cm. Teflon (wajan anti lengket) kecil biasanya digunakan untuk membuat pancake honey atau telur ceplok, sedangkan ukuran besar biasa digunakan untuk menumis dan menggoreng dalam jumlah banyak, sehingga sangat disarankan untuk ENDEUSiast yang sudah berkeluarga.

3/ Material Gagangnya Kayu, Plastik, atau Logam?

Tak hanya dibuat menggunakan bahan pelapis yang beragam, namun gagang Teflon (wajan anti lengket) juga dibuat menggunakan bermacam bahan. Beberapa material yang biasanya digunakan adalah kayu, plastik, hingga logam.

Gagang berbahan plastik dan kayu cenderung lebih aman digunakan karena ringan, mudah digenggam, dan tidak menghantarkan panas, namun gagang ini berumur lebih singkat jika dibanding logam yang mampu menghantarkan panas. Jadi, ENDEUSiast harus berhati-hati.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.