3 Jenis Buah Naga
3 Jenis Buah Naga

Kenalan yuk dengan jenis-jenis buah naga yang populer di pasaran.

Selain mengandung vitamin c, buah yang disebut pitaya di kampung halamannya juga kaya antioksidan dan fosfor. Banyak dibudidayakan di dataran tinggi sekitar Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Berdasarkan warnanya terdapat tiga jenis buah naga yang beredar dikomersilkan.

1.

Buah Naga Putih

Ini buah naga yang paling pertama yang beredar di pasaran. Berdaging putih dan tidak terlalu manis. Kulit dan ukurannya tidak jauh berbeda dengan buah naga berdaging merah. Populer digunakan untuk keripik buah naga.

1.

Buah Naga Merah

Jenis ini yang menggeser popularitas buah naga berdaging putih. Warna dagingnya lebih ke merah muda fuchsia. Bahan pewarna alami untuk makanan manis dan roti. Dagingnya lebih manis, juicy , dan kandungan antioksidan lebih tinggi bila dibandingkan dengan buah naga putih.

1.

Buah Naga Kuning

Jenis ini baru mulai naik daun di pasaran Indonesia terutama di supermarket premium. Ukurannya setengah kali lebih kecil dari saudara-saudaranya, namun harga jualnya lebih tinggi dibandingkan jenis buah naga yang lain. Berkulit kuning, berdaging putih sedikit transparan, bijinya sedikit lebih besar. Rasanya lebih manis daripada buah naga merah.

Theofilia Viyoshi

introvert who avocado with palm sugar junky

Ikuti Instagram