Lanjutan info ringan seputar kacang dan biji-bijian

"

Lanjutan info ringan seputar super kacang dari artikel sebelumnya

5. Kacang Mete

Kacang asli dari timur laut Brasil ini disebarkan ke seluruh dunia oleh penjelajah Portugis pada abad ke 14. Satu-satunya jenis kacang yang tumbuh di luar daging buah. India menjadi negara produsen cashew sehingga banyak hidangan berbahan utama kacang mete seperti Kaju Curry, Hyderabadi Biryani, dan Kaju Katli .

By Kacang Mete

6. Brazil Nut

Pohonnya menyebar di sepanjang hutan Amerika Selatan Brazil, Bolivia, Peru, Venezuela, dan Guyana. Berasal dari biji buah berkulit keras dan seukuran kelapa. Dalam setiap buah terdapat sekitar 20-24 biji yang dikeringkan untuk dikonsumsi. Saat ini produsen terbesar kacang Brazil justru Bolivia. Salah satu hidangan populer menggunakan kacang ini adalah Bolo de Castanhas do Pará atau Bolu Kacang Brazil.

By Brazil Nut

7. Macadamia

Namanya diperoleh dari John Macadam, seorang ahli kimia, guru medis, dan politikus kelahiran Skotlandia-Australia. Walau tanaman asli Australia, produsen terbesar adalah Afrika Selatan. Pohon yang menghasilkan buah sebesar kemiri dengan biji lebih besar daripada daging buahnya. Bentuknya juga mirip dengan kemiri, tapi memiliki rasa gurih manis. Banyak digunakan untuk campuran kue cokelat atau dipanggang sebagai camilan.

By Macadamia Buah dan Biji

8. Kacang Tanah

Jenis kacang ini paling populer dan mudah diolah menjadi beragam makanan. Sejauh ini belum ada bukti pasti kacang tanah berasal dari mana. Ada beberapa bukti artefak berupa guci tanah berusia lebih dari 3500 tahun berbentuk kacang di sekitar Peru dan Brazil. Mengkonsumsi rutin kacang ini membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Sebaiknya dipanggang atau direbus daripada digoreng.

By Kacang Tanah

"

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.