Giliran biji-bijian super

"

Melanjutkan dari artikel sebelumnya , berikut biji-bijian super yang bisa meningkatkan kualitas hidup sehat kita.

9. Biji Bunga Matahari

Biji yang berasal dari bagian tengah bunga matahari adalah sumber vitamin E terbanyak. Vitamin E adalah jenis vitamin yang larut dalam lemak dan berefek antioksidan. Penting untuk fungsi dan perkembangan tubuh, kekuatan sistem kekebalan tubuh, pertumbuhan sel, kesehatan mata dan kulit. Mineral magnesium dari biji bunga matahari mampu meredakan ketegangan otot, saraf dan pembuluh darah. Sebaiknya konsumsi biji bunga matahari tanpa garam atau bumbu tambahan.

By Bunga Matahari, Biji Berkulit, Biji Dikupas

10. Biji Labu

Mengkonsumsi biji labu adalah salah satu cara terbaik mendapatkan mineral Zinc. MIneral ini membantu penyembuhan luka, memperkuat sistem kekebalan tubuh, pertumbuhan sel, berperan dalam indera perasa dan penciuman, serta mengurai karbohidrat.

By Biji Labu Berkulit dan Dikupas

11. Chia Seed

Biji yang telah dikonsumsi suku Aztec dan Maya Amerika Selatan dipercaya menambah energi. Kombinasi kandungan lemak, serat, dan protein membuat chia seed cukup lama dicerna sehingga memberi efek kenyang lebih lama bila dikonsumsi.

By Chia Seed Hitam

12. Flaxseed

Karakter flaxseed yang gooey dan lengket menjadi pengganti ideal telur bagi praktisi vegetarian atau alergi telur. Banyak mengandung mineral yang menguntungkan tubuh seperti asam lemak omega 3 melindungi otak dan jantung. Serat tinggi melancarkan pencernaan, kandungan protein sebagai sumber energi sehingga tidak mudah lapar, serta menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Karena kulit luarnya keras dan sulit dicerna, sebaiknya pilih roled flaxseed dari pada yang utuh agar peroleh khasiat maksimal.

By Flaxseed dan bunganya

"

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.