10 Resep Paling Banyak Dicari Versi Google 2018
10 Resep Paling Banyak Dicari Versi Google 2018

Selama tahun 2018, banyak sekali kuliner unik yang menjadi viral. Karenanya, banyak juga yang mencari resepnya di Google.

Tahun 2018 baru saja lewat dengan meninggalkan banyak sekali kenangan. Baik yang menyenangkan, maupun yang bikin sedih. Juga ada beberapa kuliner yang menjadi tren di tahun 2018. Banyak juga yang mencari resepnya untuk dibuat kreasi sendiri di rumah.

Google, selaku mesin pencarian yang biasa diandalkan untuk menjawab pertanyaan kita semua, memberikan bocoran nih mengenai resep yang paling banyak dicari di tahun 2018.

Yuk cari tau resep apa aja sih yang paling banyak dicari di tahun 2018 lalu dari Google.

1. Resep Es Kepal Milo

Siapa sih yang nggak tau es kepal Milo yang satu ini? Hampir semua orang mencarinya ketika kuliner ini tengah viral. Masih segar di ingatan bagaimana hampir semua orang mencari kuliner yang segar satu ini.

Penjualnya pun menjamur di pinggir jalan. Hampir di setiap sudut jalan kita bisa menemukan penjual es kepal Milo ini. Jadi memang tidak heran kalau yang satu ini menempati peringkat teratas di mesin pencarian Google.

2. Resep Sambal Ayam Geprek

Tahun 2018, bisa dibilang tahunnya ayam geprek. Banyak sekali penjual ayam geprek yang bermunculan dengan menawarkan beberapa keunikannya masing-masing.

Karenanya banyak juga yang ingin membuatnya sendiri di rumah. Terbukti resep membuat sambal untuk ayam geprek banyak sekali dicari di Google.

3. Resep Ayam Geprek

Jika di nomor dua resep membuat sambalnya, persis di bawahnya adalah resep untuk membuat ayam gepreknya. Bahkan ada publik figur yang tertarik membuka restoran ayam geprek karena banyaknya yang suka dengan ayam geprek.

4. Resep Telur Gulung

Salah satu jajanan yang simpel namun endeuss banget ketika dimakan. Dijamin, sekali makan telur gulung, kita pasti ketagihan dan tidak bisa berenti makannya.

5. Resep Sambal Pete

Sambal pete masuk ke dalam lima besar resep yang paling banyak dicari versi Google di tahun 2018 lalu. Apa kamu salah satu yang mencari resep ini juga?

6. Resep Cumi Asin

Cumi asin memang salah satu makanan yang pas dinikmati bersama keluarga di rumah. Makanya tidak heran kalau resep ini banyak banget yang mencarinya di Google.

Untuk yang belum tau, sambal cumi juga tidak kalah enak loh. Penasaran gimana rasa dan cara membuatnya? Simak aja di sini untuk resepnya.

7. Resep Sambal Matah

Salah satu sambal yang populer di dunia kuliner belakangan ini adalah sambal matah. Sambal yang berasal dari Bali ini menjadi banyak dipakai oleh beberapa penjual makanan yang banyak dicari. Semua menu yang cocok dipasangkan dengan sambal ini.

Akhirnya di tempat ketujuh resep sambal matah menempati posisinya menjadi salah salah satu resep yang banyak dicari.

8. Resep Rendang Sapi

Rendang daging sapi memang terbaik. Bisa dibilang kuliner yang satu ini tidak ada matinya. Masih banyak yang mencari resepnya hingga di tahun 2018 lalu.

9. Resep Tahu Walik

Tahu walik adalah salah satu kuliner khas dari Banyuwangi. Ternyata banyak yang penasaran bagaimana cara membuat resep tahu ini.

Baca juga: “Lebih Tahu Tentang Tahu”

10. Resep Banana Nugget

Sebenarnya pisang nugget sudah mulai viral di tahun 2017. Tetapi manis dan renyahnya kuliner dari olahan pisang ini masih susah membuat para penikmat kuliner move on darinya.

Hingga di tahun 2018 pun masih banyak yang mencari resep membuatnya. Untuk menikmati pisang nugget, kamu lebih suka dengan topping apa?

Itulah 10 resep yang populer atau yang paling banyak dicari di Google. Dari ke-10 resep tersebut, yang mana yang menjadi favoritmu? Kasih tau ke kami dengan mention atau kasih komentar di posting -an sosial media Endeus ya.

Lion Haloho