Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Dessert menjadi primadona di berbagai negara, termasuk Amerika. Bahkan terdapat dessert-dessert klasik dari Amerika yang cita rasanya tetap dipuja.

Memanjakan diri dengan dessert setelah hari melelahkan tentu akan sangat menyenangkan, rasanya yang manis meninggalkan perasaan bahagia setelah memakan.

Amerika sendiri memiliki banyak jenis dessert, beberapa diantaranya menjadi dessert klasik yang selalu disantap salah satunya apple pie. Penasaran dengan daftar selanjutnya? Simak list berikut ini.

1/ Apple Pie

Seperti namanya, pie apel bahan utamanya adalah apel . Kadang-kadang, ia disajikan dengan whipped cream atau es krim atau dengan keju cheddar. Pie apel adalah simbol tidak resmi Amerika Serikat dan menjadi salah satu khasnya meskipun bukan asli berasal dari sana.

2/ Chocolate Chip Cookies

Coklat chip yang berasal dari Amerika Serikat menggunakan potongan cokelat sebagai bahan pembeda. Secara tradisional, resepnya membutuhkan adonan mentega, gula cokelat dan putih, cokelat chips, dan vanila.

3/ Cheesecake

Amerika Serikat memiliki beberapa resep berbeda untuk membuat cheese cake dan ini biasanya tergantung pada daerah di mana kue itu dipanggang. Misalnya gaya New York mengandalkan krim kental atau krim asam, sedangkan Cheesecake Chicago memiliki krim keju panggang yang kokoh di luar dengan tekstur lembut di bagian dalam.

4/ Bananas Foster

Banana Foster adalah makanan penutup yang berasal dari New Orleans dibuat dengan pisang yang dimasak disajikan dalam mentega, gula merah, dan saus rum. Ia menggunakan teknim memasak flambé. Makanan penutup ini bisa disajikan dengan es krim vanilla atau sebagai isian crepe.

5/ Pecan Pie

Pai ini menggunakan kacang kemiri yang dicampur dengan telur, mentega, dan gula. Pai ini populer disajikan saat liburan di Amerika Serikat. Ia sering disajikan dengan whipped cream atau es krim vanilla.

6/ Whoopie Pie

Pie whoopie adalah produk yang dapat dianggap sebagai cookies, pie, sandwich, atau kue. Ia terbuat dari dua potong kue cokelat berbentuk gundukan bundar, dengan isian manis, krim, atau es yang diapit di antaranya.

7/ Carrot Cake

Carrot cake adalah kue yang berisi wortel yang dicampur ke dalam adonan dan sebagian besar resep kue wortel modern membutuhkan frosting keju krim putih. Rasa lembut dan penuh wortel ini tetap menjadi salah satu yang paling populer di Amerika.

8/ Ice Cream

Siapa yang tidak mengenal es krim? Es krim juga menjadi dessert klasik orang Amerika, utamanya es krim vanila.

9/ Brownies

Brownies Amerika juga sama seperti brownies yang ada di negara lain. Rasa kenyal dan lezat dari brownies seolah memuaskan hasrat cokelat sejak abad ke-19 di mana brownies diciptakan.

10/ Boston Cream Pie

Pai krim Boston adalah kue mentega kuning yang diisi dengan custard atau krim dan ditutup dengan lapisan cokelat. Di akhir abad ke-19, jenis kue ini disebut "kue krim", "kue krim cokelat", atau "kue puding".

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.