Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Mie ayam adalah masakan khas Indonesia yang selalu diburu. Saat liburan yuk coba membuat mie ayam yang berbeda.

Mie ayam tentu menjadi sajian yang pas baik untuk makan siang maupun sore hari saat cuaca dingin. Siapa yang tak suka olahan mie yang satu ini. Mie ayam biasanya dijual bersama bakso, sehingga muncullah masakan mie ayam bakso bagi ENDEUSiast yang ingin porsi lebih.

Mie ayam biasanya disajikan bersama sambal, saos, kecap, hingga acar. Wah sudah ngiler ni? Tenang, masih ada cara menikmati mie ayam biar gak bosan. Berani coba?

1/ Saus Sriracha

Untuk membuat rasa mie ayam yang berbeda, tambahkan saus Sriracha yang super pedas. Saus khas Thailand yang terbuat dari bawang putih dan cabai ini akan membuat mie ayammu memiliki rasa pedas manis yang menggugah selera.

2/ Telur

Saat mengolah mie ayam, masukkan telur ke dalam kuahnya agar mie ayam memiliki citarasa yang lebih creamy dan kental. Tapi ingat, tingkat kematangan telurnya harus diperhatikan. Jangan sampai overcook atau terlalu masak ya.

3/ Selai Kacang

Ada selai kacang di rumah? Cobalah menambahkannya ke dalam kuah mie ayam. Selai kacang akan menyatu sempurna dengan minyak wijen dan kecap asin yang menjadi bumbu mie ayam itu sendiri. Untuk rasa yang lebih enak, tambahkan madu agar ada rasa manisnya.

4/ Menambahkan Aneka Lauk

Kurang kenyang menyantap mie ayam? Tambahkan beberapa lauk seperti sosis, daging asap, nugget, dan lauk lain sesuai selera. Selain membantumu lebih kenyang, adanya tambahan lauk ini juga membuat mie ayam semakin kaya rasa.

5/ Bumbu Miso

Jika bosan dengan bumbu asli mie ayam, gantilah bumbunya dengan bumbu miso. Dengan cara ini, mie ayam akan menjadi lebih sehat dan juga akan membuat lidah mengenal citarasa baru.

6/ Kimchi

Untuk ENDEUSiast yang suka masakkan Korea, tak ada salahnya menambahkan kimchi. Memang kimchi agak sedikit asam dan pedas, namun citarasa inilah yang membuat mie ayam akan semakin menggiurkan

7/ Daun Bawang

Jika ENDEUSiast memiliki daun bawang, potonglah halus daun bawang dan taburkan di atas mie atau campur bersama kuah mie ayam. Daun bawang akan memberikan cita rasa yang berbeda.

8/ Rumput Laut Kering

Sekarang coba deh ke supermarket dan beli rumput laut kering. Taburkan rumput laut ini di bagian atas mie ayam. Wah gurihnya mie dengan rasa rumput laut yang asin akan membuat rasa mie makin lezat.

9/ Keju

ENDEUSiast juga bisa menambahkan keju saat mie ayam masih panas. Akan lebih nikmat jika menggunakan keju yang meleleh.

10/ Sayuran Lain

Mie ayam memang dibuat menggunakan sayur sawi hijau sebagai pelengkapnya, namun jika bosan dengan sawi, ENDEUSiast bisa lo mengganti sawi dengan jenis sayuran lain, seperti kol, sawi jenis lain, atau bahkan kangkung.

Itulah cara unik menikmati mie ayam favoritmu. ENDEUSiast tim yang mana ni? Saatnya mengintip resep mie ayam Endeus di sini .

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.